Breaking News:

Biodata Menteri dan Ketua Lembaga yang Akan Dilantik Presiden Jokowi Sore Ini

Sore ini Rabu (28/4/2021) Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik empat nama untuk menjabat di Kementerian dan Lembaga.

Editor: Fitriadi
TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS/LAILY RACHEV
Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru Sandiaga Uno (dua kiri), saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Presiden melantik enam menteri untuk menggantikan posisi menteri lama (reshuffle) dan lima wakil menteri, diantaranya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Sore ini Rabu (28/4/2021) Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik empat nama untuk menjabat di Kementerian dan Lembaga.

Pelantikan akan berlangsung di Istana, sekitar pukul 15.00 WIB.

Menteri yang hari ini akan dilantik yakni Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia menjadi Menteri Investasi merangkap Kepala BKPM.

Kemudian, Nadiem Makarim dijadwalkan juga dilantik lagi sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta Riset dan Teknologi.

Baca juga --> Nama-nama Menteri yang Bakal Dilantik Jokowi Sore Ini, Ada 2 Pos Kementerian Baru

Adapun, Menristekdikti/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro mengundurkan diri.

Sebagai gantinya, Presiden akan melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala BRIN.

Selain dua nama itu, ada dua nama lain yang akan dilantik, yakni Nadiem Makarim dan Indriyanto Seno Adji.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pengumuman dan pelantikan menteri hari ini bukanlah perombakan kabinet besar-besaran.

Dilansir dari pemberitaan Kompas.id, Pratikno menyampaikan, pelantikan kali ini hanya perubahan nomenklatur kementerian saja.

Sebab, para menteri yang akan menjabat sama dengan nama yang sebelumnya memimpin kementerian/lembaga itu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved