Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Dua Perempuan Bersalin Positif Covid-19, Melahirkan Melalui Operasi Cesar, Begini Kondisi Bayinya

Dua orang ibu bersalin di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dengan kondisi terpapar Covid-19, Rabu (28/4/2021) berhasil diselamatkan.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Kolase Pexel/Unsplash
Ilustrasi ibu yang terinfeksi covid-19 melahirkan bayinya. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Dua orang ibu bersalin di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, dengan kondisi terpapar Covid-19, Rabu (28/4/2021) berhasil diselamatkan petugas medis.

Dua perempuan itu, melakukan bersalin dengan tindakan operasi sectio caesaria (SC).

Dua pasien itu, inisial FE usia 23 tahun, dan JU usia 29 tahun. Khusus untuk FE, usia kehamilan 41 minggu dan JU usia kehamilan 39 minggu.

"Dua ibu hamil ini positif Covid-19, dan berhasil selamat. Pasien ini terdeteksi positif Covid-19, setelah menjalani swab antigen," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung Ika Harniati kepada Posbelitung.co, Rabu (28/4/2021).

Dua pasien Covid-19 dengan hamil ini, pasien ke dua dan ke tiga yang sudah menjalani persalinan dalam keadaan terinfeksi virus corona. 

Pasien-pasien tersebut dilakukan tindakan pada  Instalasi Bedah Sentral (IBS) RSUD, dengan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) dan protokol kesehatan covid-19 yang berlaku. 

Semua tim medis, kata dia, melaksanakan operasi dan perinatologi. Terhadap bayi baru lahir tersebut, petugas medis melakukaan resusitasi dan seluruh petugas kesehatan pendukung di ruangan operasi, menggunakan APD level 3. 

"Selanjutnya pasca operasi kedua pasen diisolasi di isolasib B, sampai waktu karantina selesai, dan dinyatakan sembuh,"kata Ika. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved