Breaking News:

Munarman Ditangkap Densus 88

Munarman Ditangkap, Jajaran Polri Diminta Waspada Kemungkina Aksi Lone Wolf

Para Lone Wolf yang biasanya tidak memiliki kelompok. Keberadaan dan kegiatannya justru sering kali luput dari perhatian aparat keamanan

Editor: Hendra
(Istimewa)
Eks Sekretaris FPI, Munarman ditangkap Densus 88 dari rumahnya di Bukit Modern Blok G-5/8, RT 1/RW 13 Kelurahan Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (27/4/2021). Ia diduga terlibat dalam jaringan JAD dan ISIS di Indonesia 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Densus 88 menangkap eks Sekertaris FPI Munarman yang diduga terlibat dalam kasus terorisme di Indonesia.

Usai penangkapan ini, Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan meminta jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) meningkatkan kewaspadaan.

Kewaspadaan ini pentingk karena adanya kemungkinan aksi teror.

Aksi teror, terkhusus yang dilakukan seorang diri atau Lone Wolf, bisa saja terjadi mengingat Munarman memiliki cukup banyak simpatisan.

Baca juga:

--> Sosok Munarman Pria Kelahiran Palembang, Berperan di JAD dan ISIS, Ditemukan Bukti Bahan Peledak

--> Presiden Jokowi Dikabarkan akan Melantik Dua Menteri Baru Hari Ini, Ini Kata Wakil Ketua DPR RI

"Aparat juga harus meningkatkan kewaspadaan, sebab penangkapan Munarman dapat memicu jaringan teror lone wolf. Simpatisan Munarman cukup banyak di Indonesia," ujar Ken saat dihubungi Tribunnews.com, Selasa (27/4/2021) malam.

Namun Ken lebih menekankan agar aksi terorisme yang dilakukan oleh para Lone Wolf lebih diwaspadai.

Para Lone Wolf yang biasanya tidak memiliki kelompok, lanjut Ken, keberadaan dan kegiatannya justru sering kali luput dari perhatian aparat keamanan.

"Kalau yang bergabung ke kelompok seperti JI dan JAD masih terpantau oleh aparat. Tapi kalau yang simpatisan FPI/ lone wolf bisa saja lepas dari pantaun aparat," ujar Ken.

Selain itu Ken Setiawan juga mengapresiasi langkah Tim Densus 88 Anti-teror yang menangkap Munarman.

Diharapkan, para mentor aksi terorisme lainnya bisa segera ditangkap.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved