Breaking News:

Berita Belitung

Operasi Pasar di Tanjungpandan, Harga Daging Ayam Rp 38.000 Per Kg, Harga di Pasar Berbeda

Satu unit tenda warna biru, berukuran cukup besar, Rabu (28/4/2021) terpasang di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung.

Posbelitung.co/Disa Aryandi
Operasi pasar di Halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung, Rabu (28/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Satu unit tenda warna biru, berukuran cukup besar, Rabu (28/4/2021) terpasang di halaman Gedung Nasional Tanjungpandan, Belitung.

Tenda tersebut di dirikan sebagai fasilitas operasi pasar. Operasi pasar ini, sementara hanya di ikuti satu orang pedagang daging ayam dan Perum Bulog Cabang Tanjungpandan.

Operasi pasar digelar Pemerintah Provinsi Bangka Belitung bekerjasama Pemerintah Kabupaten Belitung itu. Terdapat berbagai kebutuhan pokok serta daging beku dijual pada operasi pasar ini.

"Ini adalah salah satu cara kami untuk menekan  harga, kerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian," kata Kabid Usaha Perdagangan Dinas Koperasi KUKM, Perdagangan dan Tenaga Kabupaten Belitung Hj Rita kepada Posbelitung.co, Rabu (28/4/2021).

Paling menonjol pada operasi pasar itu, untuk menekan kenaikan harga daging ayam dan daging sapi. Khusus daging ayam pada operasi pasar ini, dijual seharga Rp 38.000 per kilogram (Kg).

Sedangkan untuk harga di Pasar Tradisional Tanjungpandan, harga daging ayam Rp 42.000 per Kg dan daging sapi Rp 140.000 per Kg.

"Kalau barang lain untuk saat ini masih stabil, dan stok banyak. Kalau stok itu kebutuhan bahan pokok Insya Allah tiga bulan kedepan masih aman," jelasnya.

Kemungkinan harga mengalami kenaikan menjelang Idul Fitri, lanjut dia, tidak akan terjadi. Ada dua kebutuhan Idul Fitri akan mengalami kenaikan lagi, yaitu daging ayam dan sapi.

"Estimasi naik nya di harga Rp 150.000 per Kg untuk ayam,  Rp 45.000 per Kg untuk daging ayam. Termasuk juga cabai kemungkinan akan mengalami kenaikan juga. Tapi kalau di atas harga segitu, kami akan melakukan operasi pasar kembali," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved