Breaking News:

Sering Merasa Materi Stand Up Tak Lucu, Raditya Dika Berlatih Sebelum Tampil

Oleh karena kebetulan mamanya dosen di UI, Raditya Dika izin menggunakan auditorium tersebut untuk mengajar penulisan buku.

Instagram/Raditya Dika
Raditya Dika 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Komika Raditya Dika mengaku selalu berlatih sebelum tampil, pasalnya ia sering merasa materi stand up yang dibuatnya tidak lucu.

Raditya Dika bercerita, sebelum mulai menggelar event stand up keliling Indonesia, ia melakukan percobaan untuk mengetes seberapa lucu materi yang akan dibawakannya.

"Sering banget sih (enggak lucu). Aku tuh kalau mau stand up, mungkin kang Sule nonton kali ya, stand up comedy yang paling gede itu SUCRD 2019," ujar Raditya Dika dikutip di kanal YouTube Sule Channel, Rabu (28/4/2021).

"Itu background-nya hitam, aku pakai baju putih. Itu paling banyak orang nonton. Untuk bikin itu aja, aku tuh pertama nulis dulu. Aku udah yakin enggak lucu tuh," kata Radit lagi.

Oleh karena kebetulan mamanya dosen di UI, Raditya Dika izin menggunakan auditorium tersebut untuk mengajar penulisan buku. Ternyata di balik niatnya mengajar, Raditya Dika ternyata menguji materi stand up yang sudah dibuatnya di depan mahasiwa.

"Tapi sebenarnya pas lagi ngajar kelas nulis, aku minta izin 'gue mau stand up comedy, gue mau ngobain materi gua ya'. Jadi cuma setengah jam ngajar sisanya nyobain materi stand up karena aku udah tahu enggak lucu. Jadi diselipin di acara lain." kata Radit.

Setelah mecoba stand up di depan mahasiswanya, Raditya Dika banyak menerima pendapat.

"Testing materi kayak pakai partitur. Aku bacain beat pertama ‘oh gak lucu'. ‘Makasih ya'. Akhirnya coret. Jadi aku tahu mana yang enggak lucu. Akhirnya di rumah, kan aku rekam juga. Bagian yang ketawa aku edit digunting-gunting yang lucu itu jadi materi utuh untuk dihafalin," ucap Radit.

Setelah menghafal materi itu, Raditya Dika baru memberanikan diri untuk tampil di acara stand up yang digelarnya. Kemudian, Raditya Dika menegaskan bahwa ia kerap tak lucu saat awal menulis materi stand up.

Oleh karena itu, Raditya Dika selalu latihan atau testing materi agar penampilannya bisa dinikmati penontonnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Merasa Tak Lucu, Raditya Dika Coba Materi Stand Up di Depan Mahasiswanya"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved