Breaking News:

VIDEO

Angin Puting Beliung Terlihat di Laut Lepas Pantai Menara Manggar Belitung Timur, Ini Video Lengkap

Fenomena alam terjadi di Manggar Belitung Timur, Kamis (29/4/2021) pukul 09.36 WIB di Lepas Pantai Menara

posbelitung/bryan
3 Angin Puting Beliung Terlihat di Laut Lepas Pantai Menara Manggar 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Fenomena alam terjadi di Manggar Belitung Timur, Kamis (29/4/2021) pukul 09.36 WIB di Lepas Pantai Menara, Desa Baru. Sebanyak tiga pusaran angin puting beliung atau waterspout berjajar dari langit menyentuh ke lautan.

Dari video yang beredar, warga merekam menggunakan gawainya sembari mengatakan angin itu berjalan mendekati daratan. Di sekitar angin tersebut menggantung awan cumulonimbus tebal kehitaman yang berlapis dengan awan berwarna abu-abu.

Namun, tak berapa lama pusaran angin itu hilang dengan sendirinya dan kemudian turun hujan di kawasan Pantai Menara dan sekitarnya.

Dikonfirmasi hal ini oleh posbelitung.co, Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung Timur Surya Mulyana mengatakan itu merupakan fenomena yang umum terjadi disaat cuaca ekstrem seperti sekarang.

"Kami tadi sempat menyaksikan angin tersebut dari Kulong Minyak setelah mendisinfeksi tempat publik. Setelah itu kami langsung ke turun area pesisir di Desa Baru takutnya angin tersebut sampai ke daratan. Alhamdulillaah kondisi semuanya aman dan tidak ada korban," kata Surya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Link video : https://youtu.be/MqT3Kv_60yU

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved