Breaking News:

Berita Belitung Timur

Ayo Mak-mak Jangan Ketinggalan, Besok Bakal Ada Operasi Pasar Murah Kebutuhan Pokok di Manggar

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi bersama Dinas Perdagangan Belitung Timur.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Kepala Bidang Perdagangan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan (DPMPTSPP) Asep Suhayanto 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi bersama Dinas Perdagangan Belitung Timur bakal mengadakan operasi pasar murah di Manggar pada besok Jumat (30/4/2021).

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Perdagangan (DPMPTSPP) Asep Suhayanto mengatakan, operasi pasar ini juga menggandeng Perum Bulog, distributor besar, serta ritel modern setempat.

"Bulog akan menyediakan daging kerbau beku dan bapok lainnya, seperti minyak, tepung, gula, beras, dan lainnya. Termasuk para distributor yang sering memasok bahan kebutuhan pokok di Pulau Belitung kita ajak," kata Asep saat ditemui Posbelitung.co, Kamis (29/4/2021).

Kemudian, lanjut Asep, dari kabupaten juga mengajak beberapa ritel modern di Manggar berkontribusi untuk stabilitas harga di masyarakat.

Dia mengatakan ritel-ritel itu meminta untuk menjual barang selain kebutuhan pokok, seperti sirup dan kurma. Atas hal itu tetap diperbolehkan karena itu juga kebutuhan masyarakat dalam bulan Ramadhan ini.

Asep mengatakan, bahwa tahun ini tidak akan terjadi seperti tahun kemarin yang pelaksanaannya batal dikarenakan virus corona.

Ia  memastikan pada tahun ini bahwa protokol kesehatan akan jadi poin pentingnya dalam operasi lasar murah ini.

Untuk itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan satgas setempat dan sudah menyiapkan langkah-langkah yang bakal dilakukan jika terjadinya kerumunan.

"Kami imbau kepada masyarakat yang datang agar menjaga protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak selama acara berlangsung," imbau Asep.

Operasi pasar murah ini akan dilaksanakan di Halaman Terminal Manggar besok mulai pukul 09.00 WIB. Acara ini akan berlangsung selama satu hari saja sampai barang-barang habis terjual.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved