Breaking News:

Catat Rekor Tertinggi Sepanjang Sejarah, Ini Penyebab Harga Ethereum Tembus Rp 40 Juta

Menurutnya, kenaikan Ethereum terjadi karena European Investment Bank menerbitkan obligasi digital

Editor: Kamri
istimewa
ilustrasi: Mata uang kripto yang dinamai Cyronium pada bulan Juli 2018. Cyronium dibuat dengan teknologi yang sama dengan teknologi di balik Bitcoin dan Ethereum, yaitu blockchain 

POSBELITUNG.CO JAKARTA - Harga aset kripto Ethereum tercatat mencapai rekor tertingginya sepanjang sejarah yaitu Rp 40 juta.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, kenaikan harga Ethereum mencapai lebih dari 10 kali lipat, di mana setahun yang lalu harganya hanya Rp3, 2 juta.

Menurutnya, kenaikan Ethereum terjadi karena European Investment Bank menerbitkan obligasi digital di jaringan blockchain Ethereum.

"Kenaikan harganya terjadi karena EIB membuat jaringan obligasi digital di jaringan blockchain Ethereum. EIB dikabarkan berencana menerbitkan obligasi 100 juta Euro," sebut Oscar Darmawan dalam keterangannya, Kamis (29/4/2021).

Ia menyebut, kenaikan harga Ethereum kemungkinan besar terus berlanjut, karena bisa saja pihak bank lain akan melakukan hal yang sama dan membuat obligasi digital di jaringan Ethereum.

"Hal ini masih jarang dilakukan oleh perbankan. Itu adalah salah satu faktor yang bisa mengangkat harga Ethereum ke depannya," paparnya.

Selain, kata Oscae, ada faktor lain yang meningkatkan harga Ethereum, terutama soal upgrade atau pengembangan teknologi.

Ethereum dinilai sedang dalam tahap pembenahan mengatasi kelemahan yang milikinya, hal ini ditandai dengan upgrade Ethereum 2.0.

Nantinya, Ethereum akan memiliki jaringan yang lebih cepat dan dengan biaya yang lebih murah.

"Selain itu, pada pertengahan tahun ini, Ethereum akan Upgrade EIP-1559, dimana akan banyak Ethereum akan di burn. Seperti yang kita tahu, burn kemungkinan besar menyebabkan harga aset kripto meningkat bahkan hingga ratusan kali lipat," paparnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com judul: Ini Penyebab Harga Ethereum Tembus Rp 40 Juta

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved