Breaking News:

Berita Belitung

Jelang Larangan Mudik, Orang yang Antigen di Belitung Medical Center Mulai Menurun

Menjelang larangan mudik pada 6 Mei 2021, jumlah orang yang melakukan rapid test antigen di Belitung Medical Center (BMC) mulai menurun.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Meja pendaftaran rapid test di Belitung Medical Center, Kamis (29/4/2021 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Menjelang larangan mudik pada 6 Mei 2021, jumlah orang yang melakukan rapid test antigen di Belitung Medical Center (BMC) mulai menurun.

Penurunan ini mulai terjadi sejak masa pengetatan yang mulai diberlakukan, Sabtu (24/4/2021).

"Kami sudah pasang pengumuman, masyarakat juga sudah sadar. Dimasa pengetatan ini artinya volume penumpang sudah mulai berkurang dibandingkan bulan lalu," ungkap Penanggung Jawab Pelayanan Belitung Medical Center dr. Henny, Kamis (29/4/2021).

Dimasa pengetatan ini, calon penumpang transportasi laut maupun udara yang mengambil test antigen kebanyakan merupakan buruh yang sudah habis kontrak kerja, orang yang pulang perjalanan dinas, maupun wisatawan.

Ia memprediksi, orang yang melakukan rapid antigen akan terus mengalami penurunan selama masa larangan mudik.

Meski memang masih ada beberapa yang melakukan pengecekan tersebut buat bepergian akibat kondisi urgent seperti perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit atau kunjungan duka anggota keluarga meninggal.

Dalam situasi hari-hari biasa, Henny mengatakan jumlah orang yang melakukan rapid test antigen itu memang berbeda-beda tiap harinya. Paling banyak, biasanya rapid test dilakukan pada akhir pekan.

"Hari biasa dibanding weekend (akhir pekan) perbedaan bisa sampai dua kali lipat. Buat jelang larangan mudik ini memang berkurang, sepertinya karena kesadaran masyarakat ya," ucapnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved