Breaking News:

Berita Belitung Timur

Jelang Milad ke-89 Tahun, Pemuda Muhammadiyah Belitung Timur Bagi-bagi Sembako

Pemuda Muhammadiyah memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok kepada para dhuafa di Desa Balok, Dendang.

Ist/PDPMBeltim
Penyerahan bantuan oleh PDPM Belitung Timur kepada penerima manfaat, Rabu (28/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemuda Muhammadiyah memberikan bantuan berupa paket kebutuhan pokok kepada para dhuafa di Desa Balok, Dendang.

Pemberian bantuan ini dikatakan oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Belitung Timur Hidayat Sumarta sebagai bentuk kepedulian dan keinginan untuk berbagi meringankan beban umat muslim di bulan Ramadhan.

Kepada Posbelitung.co, Kamis (29/4/2021), Hidayat mengatakan kegiatan itu juga sebagai rangkaian acara peringatan Milad Pemuda Muhammadiyah ke-89.

"Jadi ada beberapa kegiatan dalam rangkaian peringatan milad kami. Salah satunya kegiatan pembagian paket kebutuhan pokok yang sudah dilaksanakan kemarin Rabu," kata Hidayat.

Penyerahan bantuan oleh PDPM Belitung Timur kepada penerima manfaat, Rabu (28/4/2021). Ist.PDPMBeltim
Penyerahan bantuan oleh PDPM Belitung Timur kepada penerima manfaat, Rabu (28/4/2021). Ist.PDPMBeltim (Ist/PDPMBeltim)

Dia mengatakan,  penyaluran bantuan kepada dhuafa ini merupakan bentuk kerjasama antara PDPM Beltim dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Belitung Timur.

Hidayat menyebutkan kegiatan ini menyasar 20 orang penerima manfaat dengan masing-masing sepuluh orang di Gantung dan Dendang.

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para penerima dan ia ingin kegiatan ini bisa dilaksanakan secara rutin.

Selain kegiatan tersebut PDPM Belitung Timur juga akan mengadakan berbuka bersama dan pembagian takjil gratis kepada masyarakat.

"Acara tersebut bakal digelar tepat pada hari miladnya yaitu 2 Mei 2021. Sekalian kita bakal baca doa bersama," ujar Hidayat. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved