Breaking News:

Berita Belitung

Kapolda Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Satres Narkoba dan Sat Binmas Polres Belitung

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, meletakkan Batu Pertama pembangunan gedung Satuan Pembinaan

(posbelitung.co /dede s)
Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat meletakan batu pertama pembangunan gedung Satres Narkoba dan Sat Binmas Polres Belitung, Kamis (29/4/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat, meletakkan Batu Pertama pembangunan gedung Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dan Satnarkoba Polres Belitung, Kamis (29/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Babel didampingi oleh Kapolres Belitung AKBP Ari Mujiyono, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie dan beberapa unsur forkopimda lainnya.

Pembangunan gedung itu didukung oleh Pemda Kabupaten Belitung dengan dana hibah senilai Rp 2,6 Milyar yang akan diselesaikan dalam waktu 180 hari.

"Dengan adanya pembangunan ini, kedepan Belitung harus masuk dalam 10 destinasi wisata prioritas nasional. Jadi pasti pengembangan akan semakin luar biasa," ujar Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat.

Menurutnya fasilitas gedung sangat dibuutuhkan bagi jajaran Satres Narkoba Polres Belitung seiring terjadinya peningkatan gangguan Kamtibmas berkaitan dengan masalah narkoba.

"Disamping itu pembinaan masyarakat terhadap para wisatawan yang datang, masyarakat pekerja wisata maupun bidang-bidang Kamtibmas yang lainnya juga perlu dilakukan oleh Satbinmas," katanya.

Ia berharap kinerja Satbinmas semakin baik dengan adanya pembangunan gedung tersebut.

Kemudian para bhabinkamtibmas juga bisa melaksanakan tugasnya dengan semakin baik.

"Jadi, semua aktivitas masyarakat sejak awal bisa di monitor dan masyarakat bisa dilakukan pembinaan dengan
sebaik-baiknya, sehingga tidak timbul lagi permasalahan-permasalahan yang krusial di Belitung ini," pungkasnya. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved