Breaking News:

Ramadhan 2021

Penutupan Safari Ramadan 1442 H Pemkab Belitung Timur, Bupati Pesan Tiga Hal Ini

Safari Ramadan 1442 H Pemerintah Kabupaten Belitung Timur resmi ditutup, Kamis (29/4/2021) di Rumah Dinas Bupati Belitung Timur

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Suasana ceramah pada penutupan Safari Ramadan 1442 H Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Kamis (29/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Safari Ramadan 1442 H Pemerintah Kabupaten Belitung Timur resmi ditutup, Kamis (29/4/2021) di Rumah Dinas Bupati Belitung Timur, Bukit Samak A1. Dalam penutupan ini, Bupati Belitung Timur Burhanudin bersyukur bisa melaksanakan Safari Ramadan secara khusyuk.

Walaupun masih dalam situasi pandemi, lanjutnya, antara pemerintah daerah dan masyarakat di setiap kecamatan bisa menjalin silaturahmi di bulan suci ini.

"Total delapan masjid termasuk peringatan Nuzulul Quran semalam. Kita berharap semoga kegiatan syiar ini bisa meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kita ke depan," kata Bupati Burhanudin saat ditemui posbelitung.co di sela acara.

Dia mengingatkan bahwa bulan suci Ramadan harus diisi dengan kegiatan bermanfaat dan menambah amalan. Hal itu karena menurutnya belum tentu pada tahun depan kita bertemu kembali dengan bulan suci ini.

"Kita tidak tahu umur kita sampai mana. Kita manfaatkan bulan ini sebanyak-banyaknya untuk berbuat kebaikan," serunya.

Lebih dari itu, Burhanudin mengimbau kepada masyarakat agar saling menjaga persatuan, persaudaraan, saling menghormati, serta saling menghargai antar warga di Belitung Timur. Karena, kata bupati, hal itu adalah modal untuk menjadi daerah yang maju dan bermoral.

Kemudian dia juga menganjurkan kepada warganya agar menunaikan zakat tepat waktu maksimal dua hari sebelum Hari Raya Idulfitri. Burhanudin mengatakan jika dilakukan mepet dengan hari raya, baik penerima maupun pembagi zakat pasti sibuk.

"Karena tujuan dari zakat kan agar orang yang kurang mampu bisa menikmati hari raya dengan bahagia sama dengan yang lainnya. Jadi mari bayarkan zakat kita tepat waktu sebagai umat Muslim," ajaknya.

Penutupan Safari Ramadan 1442 H diisi dengan ceramah dari Penyuluh Agama Islam KUA Manggar Mukhlisul Fatih diikuti dengan berbuka bersama dan salat berjamaah.

Pada penutupan ini dihadiri oleh Sekda Ikhwan Fakhrozi, Ketua DPRD Fezzi Uktolseja, Kapolres AKBP Jojo Sutarjo, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, Kajari Beltim Abdur Kadir, Danpos AU Manggar Letda LEK Erwin, kepala OPD, dan undangan lainnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved