Breaking News:

Perkokoh Fondasi Keagamaan, SMA Negeri 1 Manggar Gelar Festival JOURNEY SMONE4U IN RAMADHAN

Festival tersebut merupakan kali pertama diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Manggar dengan mengusung tiga perlombaan

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Bupati Belitung Timur Burhanudin ditemui posbelitung.co, Senin (12/4/2021). 

POSBELITUNG.CO - Ramadhan merupakan bulan suci yang hanya datang satu kali setahun. Bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Moment inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh SMA Negeri 1 Manggar untuk menggelar festival dengan tajuk JOURNEY SMONE4U IN RAMADHAN pada Kamis (28/04/2021). 

Festival tersebut merupakan kali pertama diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Manggar dengan mengusung tiga perlombaan yaitu lomba acoustic nasyid, lomba ceramah, dan lomba menulis kisah inspiratif yang diikuti  pelajar SMA/SMK/MA se-Pulau Belitung. 

Tepat pukul 09.00 festival tersebut dimulai dengan sambutan wakil kepala SMA Negeri 1 Manggar bidang Humas, Drs. Suhardianto. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Tidak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Belitung Timur, Burhanudin yang berkenan membuka acara ini.  Beliau juga memberikan semangat untuk seluruh peserta yang bertanding hari ini. 

“Terima kasih karena bapak Bupati telah berkenan hadir dan tentunya terima kasih pula kepada peserta yang berpartisipasi dalam festival yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Manggar ini. Selamat bertanding dan semoga mendapatkan hasil terbaik”, ucap Suhardianto.  

“Terakhir, saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk pihak Osis dan Rohis yang telah membuat acara ini berhasil terselenggara. Semoga ke depannya event-event seperti ini dapat tetap terselenggara dan terus ditingkatkan setiap tahunnya”, tutup Suhardianto.

Senada dengan Suhardianto, Kacabdindik Wilayah V, Adi Zahriadi juga berharap event-event serupa dapat berlanjut di tahun berikutnya. “Mungkin hampir sama dengan pak Gito, tentunya saya berharap kegiatan atau event yang positif seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin yang SMA Negeri 1 Manggar lakukan”, ucap Adi. 

Tidak hanya itu beliau juga berharap kedepan festival ini dapat menjaring peserta yang lebih banyak lagi.

“Saya harap nanti festival ini dapat diikuti lebih banyak lagi siswa dalam lingkungan cabdindik wilayah V. Sehingga bukan hanya ajang kompetisi, namun festival ini dapat menjadi ajang silahturahmi bagi seluruh sekolah baik negeri ataupun swasta. Saya juga tidak lupa sangat mengapresiasi Osis dan Rohis SMA Negeri 1 Manggar yang luar biasa”, tutup Adi. 

Bupati Belitung Timur Burhanudin, juga sangat mengapresi kinerja Osis dan Rohis SMA Negeri 1 Manggar.

“Saya mengapresiasi setingginya kegiatan ini. Karena walaupun di masa pandemi ini, kita harus tetap mengisi bulan ramadhan dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, yakni kegiatan yang bisa membentuk karakter peserta didik” ucap Burhanudin. Selain itu beliau juga mengingatkan kepada seluruh peserta festival dan seluruh yang hadir bahwa ketakwaan terhadap Tuhan adalah yang utama.  

Halaman
12
Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved