Breaking News:

Berita Belitung Timur

Perpani Beltim Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati & Ketua Koni Beltim

Hari ini Kamis 29 April 2021, digelar pengukuhan personalia Pengkab (pengurus kabupaten) Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kabupaten Belitung

IST
Pengukuhan personalia Pengkab (pengurus kabupaten) Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kabupaten Belitung Beltim masa bakti 2018-2022 yang bertempat di GOR Utama Damar, Kabupaten Beltim. 

POSBELITUNG.CO - Hari ini Kamis 29 April 2021, digelar pengukuhan personalia Pengkab (pengurus kabupaten) Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Kabupaten Belitung Beltim masa bakti 2018-2022 yang bertempat di GOR Utama Damar, Kabupaten Beltim.

Acara pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum Koni Beltim Kamarudin alias Toyo kepada ketua Perpani Beltim periode 2018-2022 Mathur Noviansyah ST. Meg yang disaksikan Bupati Beltim Drs. Burhanudin.

Pada kesempatan itu, Bupati Beltim Drs. Burhanudin menyampaikan kepada mereka yang  dikukuhkan pengurus kabupaten persatuan panahan indonesia Kabupaten Belitung masa bakti 2018-2021 ini hendaknya senantiasa dan disyukuri serta diimplementasikann dalam setiap karya dan pengabdian demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai. 

"Harapan kita agar mereka yang dilantik dapat berkontribusi untuk memajukan olah raga ini di masa yang akan datang," katanya.

Sementara itu, Ketua Perpani Kabupaten Beltim Mathur Noviansyah sebut bahwa Perpani Kabupaten Belitung Timur 2018-2020 yang baru saja dilantik ini berharap agar kepengurusan beserta anggota yang baru ini bisa lebih baik lagi dan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kabupaten Belitung Timur, khususnya Kejurda (kejuaran daerah) maupun Porprov (pekan olah raga provinsi) 2023 di Bangka Barat.

Senada dengan Bapak Bupati Belitung Timur, kata Mathur,  dalam waktu dekat ini insyaallah Perpani kabupaten Belitung Timur akan melaksanakan Kejuaraan Panahan "BUPATI CUP" pada bulan Agustus 2021 ini, sebagai ajang pemanasan "Warming up" menjelang Porprov 2023 di Bangka Barat.

Selain itu katanya,  untuk tim wasit dan pelatih juga akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini berupa "Pelatihan Wasit Grade B dan Cocaching Clinic di Tahun ini juga setelah hari raya idul fitri 2021."

"Ini adalah sebagai peningkatan Kompetensi SDM Wasit, pelatih dan Official PERPANI Kabupaten Belitung Timur tentunya atas support dan dukungan dari Bupati dan Ketua KONI Kabupaten Belitung Timur," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Koni Beltim Kamarudin alias Toyo ungkapkan Selamat kepada Mathur Noviansyah yang  terpilih menjadi ketua PERPANI Kabupaten Beltim (Belitung timur) periode 2018-2022.

"Tanggung jawab dan amanat diberikan kepada saudara untuk dapat memajukan olah raga panahan. Bagaimna cara membina, mengarahkan serta mengayomi. Sehingga olah raga ini dapat berprestasi dan  menyumbangkan medali di ajang porprov nanti yang mengharumkan nama belitung timur," katanya.

Menurut Kamarudin, Koni Beltim telah menggangarkan beberapa bantuan khususnya untuk kegiatan perpani  diantaranya  adalah pertama, Bantuan sekretariat perpani dan kedua adalah Program porkab atau kejurkab yang akan dilksakan pada bulan Agustus - September.  "Adapun Porkab ini bertujuan untuk  menjaring atlit dan mengukur kemampuan atlit dalam rangka persiapan porprov nantinya," ungkapnya.

Sebab itu, Kamarudin berharap seluruh atlit untuk bersungguh-sunguh berlatih dan mengejar prestasi serta  mengharumkan nama Belitung timur. (Rilis)
 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved