Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update Covid-19 Belitung : Sesak Selama 4 Hari, Lelaki 68 Tahun Meninggal Dunia

Lelaki inisial AA, warga Desa Buluh Tumbang Tanjungpandan, Belitung itu, sempat mengalami sesak nafas selama empat hari

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
ILUSTRASI--Petugas BPBD Beltim saat bersiap mengenakan APD lengkap untuk pemakaman pasien yang meninggal. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Setelah menjalani perawatan beberapa hari di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 01.55 WIB seorang lelaki berusia 68 tahun tidak bisa tertolong usai terpapar covid-19.

Lelaki inisial AA, warga Desa Buluh Tumbang Tanjungpandan, Belitung itu, sempat mengalami sesak nafas selama empat hari, sebelum dinyatakan meninggal dunia.

"Pasien ini sudah menjalani pertandingan secara intens di RSUD sejak beberapa minggu. Masuk rawat inap itu, dari tanggal 10 April 2021, dengan kondisi pasien saat itu sesak selama empat hari," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung Ika Harniati kepada Posbelitung.co, Jumat (30/4/2021).

Pasien ini, sempat dilakukan swab antigen, alhasil positif terpapar covid-19. Pasien lantas dirawat pada ruang isolasi B selama enam hari. Selama menjalani perawatan itu, kondisi pasien mengalami penurunan.

Sehingga petugas medis memutuskan memindahkan pasien ini ke ruang isolasi A. Diruangan isolasi A, pasien ini menjalani perawatan selama 7 hari. Ada sedikit kepulihan selama menjalani perawatan di ruang isolasi A tersebut.

"Setelah itu pasien dipindahkan lagi ke ruang isolasi B, untuk menjalani perawatan lebih lanjut. Nah selama enam hari menjalani perawatan di ruang isolasi B, kondisi pasien kembali mengalami penurunan dan semakin memburuk," jelasnya.

Sekitar pukul 01.00 WIB kondisi pasien mengalami penurunan tekanan darah, dan saturasi oksigen dalam tubuh. Petugas medis sudah berupaya melakukan bantuan obat-obatan agar tekanan darah kembali meningkat dan normal, tetapi tidak bisa.

"Iya pasien ini, kasus ke 16 yang meninggal dunia setelah terpapar covid-19, atau kasus ke 40 yang meninggal dunia setelah terpapar," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)
 

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved