Breaking News:

Berita Belitung

Perlu Kesadaran Semua Pihak Tidak Buang Sampah Masker Sembarangan

Berkenaan dengan sampah Masker yang dibuang sembarangan Ketua DPRD Belitung Ansori menuturkan perlunya kedasaran semua pihak.

Posbelitung.co/Suharli
Ketua DPRD Belitung, Ansori usai mengikuti rapat paripurna di Gedung DPRD Belitung, Senin (26/4/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Berkenaan dengan sampah Masker yang dibuang sembarangan Ketua DPRD Belitung Ansori menuturkan perlunya kedasaran semua pihak.

Menurutnya perlu adanya sinergitas antar pihak terkait guna meminimalisir pembuangan sampah masker sembarangan.

"Ini lah yang perlu kita sinergikan antara pemangku kebijakan dan masyarakat," ujarnya kepada posbelitung.co, beberapa waktu lalu.

Pemangku kebijakan dalam hal ini menurutnya adalah Dinas Kesehatan dan Dinas lingkungan hidup agar memberikan imbauan untuk tidak membuang sampah masker sembarangan. 

Selain itu masyarakat juga harus mendukung dan sama -sama menjaga agar tidak membuang sampah masker sembarangan.

"DLH memang tugasnya membersihkan namun tidak lepas dari mereka sendiri, masyarakat harus proaktif membantu atau sadar diri terhadap sampah masker ini," ujarnya.

Dia menambahkan bila masker dibuang sembarangan tidak menuntup kemungkinan juga sangat berisiko kepada petugas DLH yang di lapangan saat bertugas.

"Walau mereka petugas kebersihan, tapi kan kesehatan mereka juga harus dijaga. Dan perlengkapan untuk mereka di lapangan juga harus dioptimalkan dan disuport, risikonya kan tinggi karena kan berhadapan langsung," bebernya. (posbelitung.co,suharli).

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved