Breaking News:

Ramadhan 2021

Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur Bagi Takjil dan Sembako Gratis ke Warga  

Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur (Beltim) membagikan ratusan paket takjil gratis kepada warga yang melewati kawasan Taman Kota Manggar, Sabtu (1/

posbelitung.co
Suasana pembagian takjil gratis di Kawasan Taman Kota Manggar, Sabtu (1/5/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur (Beltim) membagikan ratusan paket takjil gratis kepada warga yang melewati kawasan Taman Kota Manggar, Sabtu (1/5/2021).

Kepada Posbelitung.co, Ketua Panitia, Eko Sabrata mengatakan pembagian takjil gratis ini sebagai bentuk kepedulian dan keinginan berbagi dari komunitas berasas primordialisme ini.

"Walaupun kami berasal dari Bangka, namun kami tinggal di Belitung Timur yang bekerja di berbagai lini. Kami ingin berkontribusi kepada masyarakat Belitung Timur," kata Eko, kemarin.

Dihubungi di tempat yang sama, satu pendiri komunitas ini bernama Zulfikar mengatakan selain pembagian takjil gratis, mereka juga sudah membagikan 100 paket kebutuhan pokok kepada mereka yang membutuhkan.

100 paket ini diberikan kepada warga di beberapa wilayah, seperti Manggar, Jangkar Asam, dan Gantung. Paket ini berisi beras 5kg, sirup, gula, tepung terigu dan lainnya. Kegiatan bekerjasama dengan Laskar Belitung Timur Archery Club (LBTAC).

"Insa Allah kami akan terus berkomitmen dalam berbagi dan berkontribusi untuk kemajuan daerah rantauan kami ini. Mohon dukungan dari masyarakat semuanya," harap Zulfikar.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt Camat Manggar Abdul Rachim. Dia mengapresiasi komunitas Urang Bangka di Belitung Timur dengan adanya kegiatan berbagi takjil dan sembako di bulan Ramadhan 1442 H ini.

"Apalagi di masa pandemi ini ekonomi kita lumayan sulit, jadi bisa meringankan beban masyarakat di Kecamatan Manggar khususnya dan di kabupaten Belitung Timur pada umumnya," kata Abdul.

Sebelumnya Ikatan Urang Bangka di Belitung Timur sudah mengadakan silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama. Komunitas ini baru saja terbentuk berkat solidaritas dari para pengurusnya yang mempunyai visi misi sama yakni Asak Kawa Kite Pacak. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved