Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Pesan Fezzi Jangan Sampai Terjadi Ledakan Covid-19 Seperti di India  

Menjelang Hari Raya Idulfitri sekitar 10 hari lagi di beberapa titik di Kota Manggar terjadi kerumunan. Mereka mengerumuni

Posbelitung.co/dok
Ketua DPRD Belitung Timur, Fezzi Uktolseja usai mengikuti Rapat Paripurna secara virtual, Senin (22/3/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Menjelang Hari Raya Idulfitri sekitar 10 hari lagi di beberapa titik di Kota Manggar terjadi kerumunan. Mereka mengerumuni tempat jualan pakaian, kue-kue, hingga pernak-pernik lebaran.

Karena itu, Ketua DPRD Belitung Timur (Beltim), Fezzi Uktolseja meminta masyarakat agar waspada dan selalu hati-hati. Ia tidak ingin ledakan Covid-19 seperti di India terjadi di Belitung Timur.

"Di India mereka merayakan hari keagamaan tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Kita ingin hari raya Idulfitri nanti berjalan khusyuk dan tenang. Makanya ayo kita terapkan protokol kesehatan, jangan kendor," kata Fezzi kepada Posbelitung.co, Minggu (2/5/2021).

Fezzi bilang Belitung Timur hampir setiap hari ada penambahan Kasus Covid-19. Ini menunjukkan, tambahnya, penyebaran transmisi lokal masih masif terjadi. Satu cata menekannya yaitu dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

Politisi PDIP itu juga meminta pemerintah agar menggencarkan tracking, testing dan treatment (3T) supaya orang yang positif bisa terdeteksi lebih cepat.

"Dengan terdeteksi cepat, pergerakan orang itu juga lebih mudah dikontrol sehingga tidak menyebarkan virus corona ke orang lain," katanya.

Selain itu, dia juga mengapresiasi capaian vaksinasi di Belitung Timur yang mencapai lebih dari 30 persen. Meski begitu, ia tetap menyarankan bagi yang sudah divaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Karena banyak kasus terjadi orang sudah divaksinasi tapi masih positif. Itu karena vaksin bukan obat kebal dari virus corona, melainkan mengurangi efek sakit yang diderita ketika terpapar," ujarnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved