Breaking News:

Berita Belitung

100 Persen Siswa SMA di Belitung dan Belitung Timur Lulus

Pengumuman kelulusan bagi siswa SMA telah dilakukan pada Senin (3/5/2021). Berdasarkan data yang dihimpun Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah IV

instagram
Ilustrasi kelulusan siswa SLTA 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengumuman kelulusan bagi siswa SMA telah dilakukan pada Senin (3/5/2021). Berdasarkan data yang dihimpun Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung (Babel) sebanyak 2.107 siswa SMA dinyatakan lulus atau kelulusan 100 persen.

"Data ini meliputi data siswa SMA termasuk MA negeri dan swasta dan SMALB di Belitung dan Belitung Timur," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi, Senin (3/5/2021).

Ia menjelaskan, penentuan kelulusan tahun ini masih sama dengan 2020 lalu yakni dilakukan oleh masing-masing sekolah melalui rapat penentuan kelulusan. 

Selebihnya tak ada aturan khusus bagi sekolah dalam mengumumkan kelulusan para siswa. Meski mengingat situasi masih pandemi Covid-19, Cabdin menyarankan agar dilakukan secara daring.

Adi juga mengucapkan selamat bagi para siswa yang telah lulus. Bagi siswa SMA yang telah lulus, ia berharap agar siswa melanjutkan ke perguruan tinggi.

Khusus bagi pemegang KIP (Kartu Indonesia Pintar), melalui program merdeka belajar Kemdikbud bisa melanjutkan kuliah dengan memanfaatkan pembiayaan melalui KIP Kuliah Merdeka. Pendaftarannya masih berlangsung saat ini.

"Untuk yang pemegang KIP dan tertarik di sektor pariwisata, Jumat kemarkn melalui MoU Pemprov Babel dan
Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, bisa melanjutkan ke perguruan tinggi tersebut," imbuhnya.

"Dalam perayaan kelulusan, kami telah mengimbau agar tidak ada konvoi siswa, lebih baik melakukan kegiatan yang bermanfaat," tambah dia.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)
 

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved