Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Asoka Manggar Apresiasi Pemerintah Tegakkan Protokol Kesehatan di Swalayan  

Penanggungjawab Asoka Manggar, Merlyn mengapresiasi Pemerintah Belitung Timur (Beltim) atas kepeduliannya menegakkan protokol kesehatan di tempat

posbelitung.co
Penanggungjawab Asoka Manggar Merlyn saat ditemui posbelitung.co di Asoka Manggar, Senin (3/5/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penanggungjawab Asoka Manggar, Merlyn mengapresiasi Pemerintah Belitung Timur (Beltim) atas kepeduliannya menegakkan protokol kesehatan di tempat publik, termasuk di tempatnya. Ia menilai hal tersebut sangat penting supaya penyebaran Virus Corona di Belitung Timur bisa ditekan.

Ia sendiri mengaku sudah sering mengingatkan pelanggannya agar menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan. Namun, menurutnya masih saja ada yang tidak mengindahkan.

"Kami kan selain jualan barang juga jualan pelayanan. Kami tidak mungkin mengusir pelanggan kami yang tak memakai masker. Diingatkan pun sudah kami coba berkali-kali, ada yang nurut ada yang tidak. Soal pendisiplinan protokol kesehatan ini kami sangat mendukung," kata Merlyn ditemui di tempat kerjanya, Senin (3/5/2021).

Merlyn bahkan menyarankan agar pemerintah daerah menyiagakan satu atau dua petugas Satpol PP untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di tokonya. Supaya potensi kerumunan yang terjadi nantinya bisa dihindari.

Ia mengatakan h-7 lebaran biasanya sudah penuh dengan orang yang ingin membeli kebutuhan lebaran. Apalagi ia menyebutkan sampai malam takbiran tempatnya bakal buka melayani masyarakat.

"Mari bersinergi supaya mata rantai penyebaran virus corona ini bisa diputus. Jangan sampai terjadi klaster baru dari pusat perbelanjaan," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved