Breaking News:

Berita Belitung

BUP PT Tanjung Batu Port Optimis Pelabuhan Tanjung Ru Jadi Sumber PAD, Begini Kata Iskandar   

Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Tanjung Batu Port, Iskandar Rosul telah dipercaya mengelola Pelabuhan Tanjung Ru. Intinya kata Iskandar,

posbelitung.co
Bupati Belitung, Sahani Saleh Saat meninjau Pelabuhan Tanjung Ru bersama jajaranya dan Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Tanjung Batu Port, Iskandar Rosul, Senin (3/5/2021). (Posbelitung/Suharli). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Direktur Badan Usaha Pelabuhan (BUP) PT Tanjung Batu Port, Iskandar Rosul telah dipercaya mengelola Pelabuhan Tanjung Ru. Intinya kata Iskandar, pengelolaan Pelabuhan Tanjung Ru nanti akan berbeda pada Tanjung Batu. 

"Yang ini (Tanjung Ru) khusus penyeberangan yang berhubungan dengan logistik yang dibawa oleh truk atau ekpedisi yakni melalui Kapal Roro. Sedangkan di Pelabuhan Tanjung Batu untuk kapasitas besar sperti kargo," ujarnya kepada awak media, Senin (3/5/2021).

Ditanya berkenaan, harapan Bupati Belitung ke depannya BUP dapat menunjang pengelolaan pelabuhan dan menggali sumber pendapatan asli daerah (PAD), serta memberdayagunakan partisipasi masyarakat untuk turut serta berinvestasi di daerah, dia optimis akan mendapatkan banyak pendapatan untuk PAD.

"Insa Allah karena kegiatan disini banyak, kami akan membuat pundi-pundi pendapatan secara resmi, contohnya akses pariwisata untuk Pulau Lebong. Kemudian biaya pajak parkir langsung kami setorkan ke pemerintah, termasuk pendapadan dari jasa penyeberangan karena setiap jenis kendaraan kan biaya berbeda," ujarnya. (Posbelitung/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved