Breaking News:

Berita Belitung Timur

 Hindari Selebrasi Berlebihan, SMAN 1 Manggar Undang Orang Tua Umumkan Kelulusan

Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin mengatakan dalam mengumumkan kelulusan siswa tahun ini, ia hanya mengundang orang tua murid saja

instagram
ILUSTRASI: Kelulusan 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala SMA Negeri 1 Manggar, Sabarudin mengatakan dalam mengumumkan kelulusan siswa tahun ini, ia hanya mengundang orang tua murid saja. Hal ini dilakukan supaya tidak ada kerumunan berlebihan di antara para murid yang lulus.

Katanya, dengan begitu para siswa tidak menyelebrasikan kelulusannya secara berlebihan yang cenderung ke arah negatif. Hal itu ia katakan saat dihubungi Posbelitung.co, Senin (3/5/2021) usai pengumuman kelulusan.

"Siswanya kita liburkan, orang tua yang kita panggil ke sini. Sekalian ada beberapa penyampaian juga dari sekolah," kata Sabarudin.

Dia menyatakan seluruh siswanya Tahun Pelajaran 2020/2021 dinyatakan lulus SMA. Sebanyak 211 siswa dinyatakan lulus tahun ini, 80 di antaranya merupakan siswa IPS. Ia menyebutkan penentuan kelulusan ini berdasarkan penilaian dari beberapa indikator, seperti perilaku hingga nilai-nilai mata pelajaran sekolah.

Dihubungi terpisah, Ketua Angkatan Siswa 2020/2021 Nofar Rizki mengatakan tahun ini dia tidak mengadakan kegiatan perayaan apapun bersama teman seangkatannya. Dia tidak ingin hal tersebut menjadi penyebab kerumunan.

"Beberapa waktu lalu sempat ingin membuat video kenangan bersama teman-teman. Tapi karena beberapa alasan dibatalkan," kata Nofar kepada Posbelitung.co, hari ini.

Sebagai 'angkatan corona', Nofar mengatakan ada beberapa hal yang dia alami yaitu pembelajaran dirasa kurang efektif karena tidak tatap muka sampai ke chemistry antara teman-teman tidak sekuat jika selalu bertemu.

"Tapi Alhamdulillah kami semua lulus. Ada yang sudah dapat tempat kuliah, ada yang masih menunggu, dan ada yang langsung bekerja. Semoga kami bisa sukses di jalan kami masing-masing," harap Nofar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Daftar nilai :

IPA
1.Lindawati 89,94
2.Angelique Johanes 88,69
3.Jhonatan Cris Agustinus Lo 88,23

IPS
1.Ferdy Anugrah 83,68
2.Rindiany Imelda 83,66
3. Reza Ramadhan 82,73

Sumber : SMAN 1 Manggar

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved