Breaking News:

Ramadhan 2021

Nuansa Ramadan, SMKN 3 Tanjungpandan Adakan Pesantren Kilat

SMK Negeri 3 Tanjungpandan menggelar pesantren kilat bagi siswa kelas 10 yang digelar selama tiga hari yakni 3-5 Mei 2021. Menurut

posbelitung.co
Musala tempat siswa SMK Negeri 3 Tanjungpandan mengikuti pesantren kilat, Senin (3/5/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - SMK Negeri 3 Tanjungpandan menggelar pesantren kilat bagi siswa kelas 10 yang digelar selama tiga hari yakni 3-5 Mei 2021. Menurut Kepala SMKN 3 Tanjungpandan Abdul Albar, melalui kegiatan ini, siswa dibekali pengetahuan agama mulai dari fiqih, akhlak, serta Al Qur'an dan hadis.

"Dimulai Pukul 7.00 WIB sampai Asar. Malamnya dilanjutkan buka puasa bersama," katanya, Senin (3/5/2021).

Pada kegiatan yang digelar di Musala sekolah itu siswa menerima materi dari guru Pendidikan Agama Islam Raja Amin Hasibuan dan Indah Shanaz. Juga Ustaz Hilmy Alfaruqy dan Ustaz Rudi Irawan.

Sebenarnya, kata dia, selain pesantren kilat, selama Ramadan pihak sekolah sudah punya program ada kegiatan keagamaan. Seperti salat Dhuha berjamaah, tadarusan, siangnya salat Zuhur berjamaah dilanjutkan kultum, pematerinya dari guru dan siswa. 

Melalui kegiatan itu, ia berharap agar siswa SMKN 3 Tanjungpandan tidak hanya memiliki pengetahuan dalam kompetensi kejuruan masing-masing, tapi juga memiliki bekal ilmu keagamaan juga terbentuk karakter sebagai siswa yang shaleh dan shaleha.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved