Breaking News:

Ramadhan 2021

SMK Negeri 3 Tanjungpandan Penduli Sesama Bagi-bagi Takjil

Anggota OSIS dan Ekstrakurikuler ROHIS SMK Negeri 3 Tanjungpandan Belitung memanfaatkan waktu selama Ramadan 2021 untuk peduli

Penulis: Suharli | Editor: Fery Laskari
istimewa
Para Siswa anggota OSIS dan Ekstrakurikuler ROHIS SMK Negeri 3 Tanjungpandan saat berbagi takjil di Perempatan Lampu Merah Pangkallalang. (Ist/dok SMK N 3 Tanjungpandan) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Anggota OSIS dan Ekstrakurikuler ROHIS SMK Negeri 3 Tanjungpandan Belitung memanfaatkan waktu selama Ramadan 2021 untuk peduli antar sesama melalui aksi berbagi takjil kepada masyarakat Tanjungpandan.

Pembagian takjil yang digagas oleh Pembina OSIS, Elfian Oktofani itu telah dilaksankan sebanyak dua kali, yakni  Hari Jumat (30/4/2021) dan Minggu (2/5/2021) lalu.

Tujuan dari kegitan itu guna menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama  dan nikmat berbagi serta memberi edukasi bagi seluruh anggota OSIS dan anggota ROHIS tentang pentingnya menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, karena kegiatan ini adalah bagian dari amal kebaikan.

Kegiatan pembagian takjil yang pertama dilaksanakan pada Hari Jumat (30/42021)  lalu pada Pukul 17.30. WIB, melibatkan 30 Siswa anggota OSIS,  yakni berupa kue dan olahan minuman sirup sebanyak 120 pack.

Sasaran pembagian takjil adalah masyarakat pengguna jalan yang melewati Kawasan Bundaran Tugu Batu Satam dan Perempatan Lampu Merah Kampung Ujung.

Sedangkan, kegiatan pembagian takjil yang ke dua dilaksanakan pada Hari Minggu (2/5/2021) pada Pukul 17.30 WIB, melibatkan anggota OSIS 16 Siswa dan anggota ROHIS 10 siswa, yang mana mereka membagikan berupa kolak pisang dan minuman kemasan sebanyak 91 pack.

Sasaran pembagian takjil ini adalah masyarakat pengguna jalan yang melewati kawasan Bundaran Tugu Satam dan Perempatan Lampu Merah Pangkallalang

"Semoga kegiatan bagi-bagi takjil ini bisa menjadi program wajib tahunan untuk kegiatan OSIS,Ekstrakurikuler ROHIS, dan ekskul aktif lainnya yg ada di SMK Negeri 3 Tanjungpandan " ujar Elfian Oktofani.

Sementara itu Kepala SMK Negeri 3 Tanjungpandan, Abdul Albar berharap kegiatan pembagian takjil ini visa berlanjut setiap Bulan Ramadan setiap tahunnya.

"Dan semoga menjadi program yang terencana dengan matang, agar kegiatan ini benar-benar terlaksana dengan baik sesuai rencana yang tertuang dalam program OSIS," ujarnya. (Posbelitung.co/Rilis/Suharli).

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved