Breaking News:

Bangun Transformasi Ekosistem Digital, Telkomsel Siap Implementasikan Teknologi Baru di Kota Batam

Satu di antara wilayah yang saat ini menjadi prioritas penyelenggaraan implementasi teknologi baru adalah Kota Batam.

IST/Dokumentasi Telkomsel
Manajemen Telkomsel berfoto bersama Walikota dan jajaran Pemerintahan Kota Batam 

POSBELITUNG.CO - Sebagai bentuk komitmen mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan, Telkomsel terus melakukan rangkaian pengembangan dan persiapan untuk mengimplementasikan teknologi terbaru yang dapat mentrasformasi kehidupan dan kegiatan industri  di Indonesia.

Satu di antara wilayah yang saat ini menjadi prioritas penyelenggaraan implementasi teknologi baru adalah Kota Batam.

Keseriusan tersebut ditandai dengan kunjungan yang dilakukan Telkomsel kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Rabu (28/04/2021).

Executive Vice President West Area Sales Gilang Prasetya mengatakan, kunjungan Telkomsel ke Kota Batam kali ini, untuk bersilaturahmi sekaligus berdiskusi lebih jauh bersama Pemkot Batam mengenai potensi pembangunan ekosistem digital yang inklusif, melalui implementasi penyelenggaraan teknologi baru yang akan diterapkan Telkomsel di Kota Batam.

"Dengan hadirnya teknologi baru Telkomsel di Batam, akan menjadi modal penting bagi Telkomsel untuk mendukung berbagai pembangunan proyek besar yang akan dikerjakan Pemkot Batam ke depan. Di antaranya revitalisasi Bandara Internasional Hang Nadim, pengembangan Pelabuhan Batu Ampar, dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang yang akan menjadi pusat ekonomi baru,” kata Gilang dalam siaran pers yang diterima posbelitung.co, Selasa (4/5/2021).

Kota Batam tidak akan pernah hilang dari sejarah Telkomsel sebab di kota inilah Telkomsel untuk pertama kalinya hadir untuk negeri.

BTS pertama Telkomsel berdiri di Bukit Dangas pada tahun 1995.  BTS tersebut kini sudah didukung dengan jaringan 2G hingga 4G.

Kemudian di tahun 2019, Batam menjadi kota pertama kalinya Telkomsel dalam menggelar uji coba jaringan IMT-2020 (5G) yang berfokus pada kebutuhan industri dengan tema  “Telkomsel 5G for Industry 4.0”.

Gilang mengatakan, sebagai operator terkemuka di Indonesia, Telkomsel yang mengedepankan prinsip customer-centric akan mengoptimalkan penggunaan teknologi terdepan untuk dapat bertransformasi meningkatkan kapabilitas demi membawa solusi digital yang mampu menjawab kebutuhan pengguna dengan mengedepankan kolaborasi.

"Batam merupakan kota industri yang memiliki banyak potensi. Dengan hadirnya teknologi baru Telkomsel di kota ini tentu akan membuka lebih banyak peluang ke depan untuk berinovasi dan berkolaborasi. Bukan hanya bagi Telkomsel tapi juga lintas sektor untuk Batam yang lebih maju dan berkembang,” imbuh Gilang.

Halaman
12
Editor: Novita
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved