Breaking News:

Berita Belitung

Bank Mandiri Siapkan Hingga Rp 2 Miliar Uang Baru Buat Penukaran Jelang Lebaran, Cek Syaratnya

Bank Mandiri Kantor Cabang Tanjungpandan membuka pelayanan penukaran uang selama dua hari pada 4-5 Mei 2021.

Bank Mandiri Siapkan Hingga Rp 2 Miliar Uang Baru Buat Penukaran Jelang Lebaran, Cek Syaratnya
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Nasabah yang telah menukarkan pecahan uang baru buat persiapan Idulfitri, Selasa (4/5/2021).

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bank Mandiri Kantor Cabang Tanjungpandan membuka pelayanan penukaran uang selama dua hari pada 4-5 Mei 2021.

Perbankan itu menyiapkan Rp 1 miliar-Rp 2 miliar uang pecahan baru mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 20.000 buat memenuhi kebutuhan nasabah menjelang hari raya.

Menurut Pemimpin Cabang Bank Mandiri Tanjungpandan Kusno, ketersediaan uang tersebut diperkirakan sudah memenuhi kebutuhan masyarakat. Karena berdasarkan kebutuhan tahun sebelumnya, saat kondisi pandemi aktivitas mobilitas tidak terlalu tinggi sehingga berpengaruh pada kebutuhan penukaran uang.

Di samping itu, penukaran uang baru juga diprioritaskan bagi nasabah Bank Mandiri.

"Yang nasabah Bank Mandiri istilahnya yang kami prioritaskan. Namun bagi masyarakat yang tidak punya rekening di bank manapun atau bukan nasabah bank lain, kami tetap siap melayani, dengan menunjukkan KTP. Sementara kalau nasabah bank lain, bisa menukar ke bank masing-masing," katanya, Selasa (4/5/2021).

Bank Mandiri juga memberikan batasan penukaran maksimal 100 lembar pada tiap pecahan uang. Sehingga maksimal total penukaran buat uang Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, dan Rp 20.000 yakni Rp 3,7 juta bagi tiap satu nasabah.

Sebagai antisipasi banyaknya nasabah yang menukarkan uang, pihak perbankan pelat merah itu melayani di halaman samping kantor. Penukaran uang juga tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, Bank Mandiri juga menyediakan penukaran pecahan uang Rp 75.000. Jika dulu penukaran uang baru tersebut memerlukan KTP, kini masyarakat bisa menukarkan sesuai kebutuhan dan ketersediaan yang ada.

"Ketersediaan tidak terlalu banyak sekitar 500 jutaan. Mulai bulan lalu, udah banyak yang menukarkan. Sepanjang masih ada, akan kami layani. Cuman untuk uang Rp 75.000 ini pelayanannya berbeda, bisa langsung di dalam (bank)," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

 
 

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved