Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bank SumselBabel Manggar Bantu Mitra Petani, Jual Beras 5 Kilogram Harga Rp30 Ribu Saja  

Bertujuan membantu mitra petani, Bank SumselBabel Cabang Manggar Belitung membantu menjual hasil tani berupa beras Danau Nujau

posbelitung.co
Beberapa pembeli beras saat dilayani Petugas Bank SumselBabel Manggar, Selasa (4/5/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bertujuan membantu mitra petani, Bank SumselBabel Cabang Manggar Belitung membantu menjual hasil tani berupa beras Danau Nujau dengan harga murah. Kalau biasanya setiap lima kilogram beras dihargai Rp55 ribu, di Bank SumselBabel hanya dijual Rp30 ribu saja.

Wakil Pimpinan Cabang Manggar Bank SumselBabel Achyar Ramadansyah mengatakan program ini juga bisa membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan beras menjelang lebaran.

"Kami sudah mulai program ini seminggu lebih dan animo masyarakat cukup tinggi. Kita akan jual beras petani mitra kami ini sampai persediaan habis," kata Achyar kepada Posbelitung.co, Selasa (4/5/2021).

Selain membantu petani, program ini juga sekaligus mengakrabkan masyarakat pada pembayaran non-tunai. Karena jika ingin membeli beras ini harus menyeken QRIS barcode yang sudah disediakan.

"Kalau bayar tunai tidak bisa. Jadi kami menyubsidi harga berasnya lewat sana. Sekalian biar masyarakat juga bisa menggunakan pembayaran non-tunai," kata Achyar.

Dia berharap program ini bisa membantu masyarakat dan memajukan perekonomian petani.

"Dengan terjualnya beras-beras mereka nanti produksi akan lebih meningkat dan perputaran modalnya jadi lebih cepat kembali," kata Achyar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved