Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bank SumselBabel Siapkan Rp3,5 Miliar untuk Penukaran Uang Baru, Ada Nominal Rp75 Ribu  

Lebaran sebentar lagi. Orang Indonesia biasanya bakal memberikan uang kepada sanak saudara saat lebaran.

posbelitung.co
Suasana teller di Bank Sumsel Babel Cabang Manggar, Selasa (4/5/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Lebaran sebentar lagi. Orang Indonesia biasanya bakal memberikan uang kepada sanak saudara saat lebaran. Uang yang diberikan biasanya uang baru atau uang yang tampilan fisiknya masih terlihat mulus. 

Demi memfasilitasi dan melayani masyarakat Belitung Timur, Bank SumselBabel Cabang Manggar sudah menyiapkan Rp3,5 miliar.

Hal itu dikatakan Wakil Pimpinan Cabang Manggar Bank SumselBabel Achyar Rahmadansyah didampingi Head Teller Dellavia Despalan saat ditemui Posbelitung.co, Selasa (4/5/2021).

Achyar bilang ada dua tahap penukaran uang ini, tahap pertama sudah selesai hari ini sebesar Rp1,1 miliar. Sedangkan tahap kedua langsung dimulai juga pada hari ini, persiapan dana Rp 2,4 miliar.

"Di tahap kedua ini kita menyediakan uang nominal 75 ribu untuk masyarakat. Karena uang ini harus didistribusi ke masyarakat dan merupakan alat pembayaran yang sah," kata Achyar.

Dia mengatakan masyarakat bisa menukarkan uang melalui cara membawa KTP saja. Achyar mengatakan tidak membatasi jumlah yang akan ditukar oleh masyarakat pada tahap kedua ini.

Achyar menyebutkan tahun ini animo masyarakat sudah lebih baik jika dibandingkan dengan tahun kemarin. Ia mengatakan peningkatan animo itu karena tahun ini perekonomian sudah membaik serta vaksinasi sudah dilaksanakan kepada sasaran-sasaran tertentu.

"Dengan hadirnya Bank SumselBabel dalam penukaran uang baru ini semoga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya menjelang lebaran," harap Achyar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved