Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dedi Dapat Juara 1 Lomba Azan Karang Taruna Desa Mengkubang  

Remaja bernama Dedi Wahyudi berhasil menjadi Juara Satu Lomba Azan Tingkat SMA dan Umum yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Mengkubang, Damar

istimewa
Seorang peserta saat unjuk gigi dalam lomba azan di Masjid Al Quddus Desa Mengkubang. (Ist) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Remaja bernama Dedi Wahyudi berhasil menjadi Juara Satu Lomba Azan Tingkat SMA dan Umum yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Mengkubang, Damar.

Dihubungi Posbelitung.co, Selasa (4/5/2021), Dedi merasa senang setelah mendapatkan juara satu lomba tersebut. Dia mengatakan sudah mempersiapkan lomba tersebut jauh-jauh hari.

"Alhamdulillah bisa menang. Persiapan juga matang karena memang sudah sering jadi muadzin di masjid," kata siswa kelas X di SMA Negeri 1 Damar ini.

Dedi berharap lomba seperti ini harus sering dilakukan. Karena menurutnya bisa menyalurkan energi positif di remaja-remaja, menambah wawasan keagamaan, serta menumbuhkembangkan generasi muda di Desa Sukamandi yang cerdas dalam sisi agama.

Terpisah, Ketua Dewan Juri Lomba Azan dan Surat Pendek Usmiati mengatakan kualitas para peserta sudah sangat baik. Dia bahkan mengaku bersama juri lainnya kesulitan menentukan juara di setiap cabang lomba.

"Alhamdulillaah pesertanya bagus-bagus. Kita memilih yang terbaik dari yang sudah baik. Pesertanya juga berani, vokal, dan lancar. Sangat bagus," kata Usmiati sembari berharap ke depan selain pemuda-pemuda juga ada lomba untuk ibu-ibu di Majelis Taklim.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Mengkubang Defrianto mengatakan ada dua lomba yaitu lomba azan dan lomba surat pendek yang terbagi dalam kategori putra dan putri.

"Ada 86 peserta yang ikut di dua lomba tersebut. Kami sendiri tidak menyangka bakal dapat peserta sebanyak itu," kata Defri.

Menurut Defri, lomba yang dilaksanakan pada 1-2 Mei 2021 di Masjid Al Quddus Desa Mengkubang ini bertujuan untuk memajukan remaja dan pemuda di Desa Mengkubang dan mencari regenerasi dalam sisi keagamaan.

Ia menilai para pemuda di desanya sudah sedikit tidak acuh pada kemajuan keagamaan di desanya sehingga harus didorong dengan langkah-langkah tertentu, salah satunya yaitu lomba ini.

"Semoga lomba seperti ini bisa terus dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat dan tujuan regenerasi itu bisa tercapai," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved