Breaking News:

Berita Kriminalitas

Residivis Narkoba Kembali Ditangkap, Tuyul Sempat Simpan Sabu di Mulut

Boen Joni alias Tuyul residivis narkoba kembali diamankan jajaran Sat Res Narkoba Polres Belitung pada Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 01.30 WIB

Dok/Sat Res Narkoba Polres Belitung
Boen Joni alias Tuyul tersangka penyalahgunaan narkoba yang diamankan Sat Res Narkoba Polres Belitung 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG -- Boen Joni alias Tuyul residivis narkoba kembali diamankan jajaran Sat Res Narkoba Polres Belitung pada Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari lalu.

Pria berusia 46 tahun itu diamankan di sebuah rumah di Jalan Pilang, Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang diduga akan melakukan transaksi.

Namun karena mengetahui gerak-gerik polisi, tersangka langsung membuang barang bukti sabu 0,38 gram yang disimpan di mulutnya ke lantai rumah.

"Karena kaget melihat ada anggota di rumah itu, tersangka menjatuhkan sabu yang awalnya disimpan di dalam mulutnya. Tapi anggota kami sudah melihat, kemudian dipanggil ketua RT dan warga untuk melakukan penggeledahan," ungkap Kasat Res Narkoba Polres Belitung AKP Naek Hutahayan kepada posbelitung.co , Selasa (4/5/2021).

Ia mengatakan, polisi mencurigai tersangka akan melakukan transaksi di rumah tersebut.

Namun dikarenakan kekurangan bukti ditambah pengakuan tersangka hanya untuk keperluan pribadi, maka sementara ini Pasal yang diterapkan Pasal 112 ayat (1) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Padahal, kata Hutahayan, tersangka sendiri baru selesai memakai sabu di rumah orang tuanya bersama satu rekannya yang masih diburu.

"Pengakuan tersangka ini tidak logis karena dia habis pakai artinya belum butuh lagi. Tapi kami belum menemukan bukti yang cukup untuk menerapkan Pasal 114," ungkapnya.

Ia menambahkan ,sebelum melakukan penangkapan, polisi sudah memantau pergerakan tersangka karena residivis kasus narkoba.

Setelah mendapatkan informasi yang akurat bahwa tersangka kembali terjerumus, maka polisi langsung melakukan pengintaian dan penangkapan.

Halaman
12
Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved