Breaking News:

Berita Belitung

Electrifying Lifestyle, PT PLN UIW Babel Salurkan 600 Bibit Ayam Elba dan Peralatan Penerangan

PT PLN (persero) UIW Babel menyalurkan coorporate social responsibilty (CSR) berupa 600 bibit ayam elba (petelur) dan peralatan penerangan kandang

(posbelitung.co /dede s)
Manajer Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PT PLN (persero) UP3 Belitung Zulkarnain menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Kelompok Ayam El Banier Komar di Desa Buluh Tumbang, Rabu (5/5/2021). 

POSBELITUNG.CO -- PT PLN (persero) UIW Babel menyalurkan coorporate social responsibilty (CSR) berupa 600 bibit ayam elba (petelur) dan peralatan penerangan kandang kepada kelompok ayam El Banier.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Manajer Bagian Keuangan, SDM dan Administrasi PT PLN (persero) UP3 Belitung Zulkarnain kepada ketua Kelompok Ayam El Banier Komar di Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung pada Rabu (5/5/2021).

Penyaluran CSR tersebut merupakan bagian dari program electrifying lifestyle dan electrifying agriculture.

"Tadi kami melakukan penyerahan simbolis kepada kelompok Ayam El Banier di Desa Buluh Tumbang. Semoga bantuan ini dapat membantu kelompok Ayam El Banier untuk mengembangkan usaha mereka," ujar Zulkarnain kepada posbelitung.co.

Ia menjelaskan secara singkat program electrifying lifestyle dan electrifying agriculture adalah implementasi untuk memanfaatkan pengalaman, kemampuan, sumber daya dan fungsi yang dimiliki oleh PLN.

Program tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan produktivitas, daya saing usaha tani, perkebunan dan peternakan yang efisiensi biaya sebagai upaya mendukung ketahanan pangan nasional.

Di sisi lain, program electrifying lifestyle dan electrifying agriculture merupakan bagian dari semangat transformasi PLN pilar customer focus dan innovative dalam meningkatkan pelayanan listrik yang lebih mudah, terjangkau, dan andal untuk masyarakat Indonesia.

Sehingga semakin banyak usaha yang berkontribusi dalam menggerakkan kembali roda perekonomian Indonesia setelah sempat lumpuh.

Sementara itu, Ketua Kelompok Ayam El Banier Komar merasa terbantu atas bantuan 600 bibit ayam petelur dan peralatan kelistrikan dari PLN IUW Babel.

Menurutnya dengan bantuan perusahaan plat merah itu diharapkan mampu meningkatkan produksi untuk memenuhi telur di wilayah Kabupaten Belitung.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang diberikan. Dengan bantuan ini akan meningkatkan usaha kami untuk memenuhi kebutuhan telur di Belitung agar tidak bergantung dari daerah luar," katanya.

Ia mengatakan Kelompok Ayam El Banier sendiri berdiri semenjak Agustus 2020 lalu dengan fokus usaha peternakan ayam petelur.

Sementara itu, kelompok usaha yang memiliki kandang di Desa Buluh Tumbang itu mampu menghasilkan 250 butir telur setiap harinya.

"Ke depan kami akan mengembangkan usaha untuk peternakan ayam potong," katanya. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved