Breaking News:

VIDEO

Harga Daging Sapi di Pasar Belitung Timur Tembus Rp 180 Ribu Perkilogram

Harga daging sapi menjelang lebaran di Pasar Tradisional Lipat Kadjang, Manggar, Belitung Timur, Selasa (4/5/2021) tembus Rp 180.000

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Harga daging sapi menjelang lebaran di Pasar Tradisional Lipat Kadjang, Manggar, Belitung Timur, Selasa (4/5/2021) tembus Rp 180.000,- per kilogram (Kg).

Bung Rohman, satu diantara pedagang di pasar tersebut mengaku menjual daging sapi itu Rp 180.000,- per Kg, lantaran harga dari pemasok mengalami kenaikan alias mahal

"Harga nya memang mahal, dan ketersediaan juga terbatas. Saya jual Rp 180 ribu per Kg. Itu modal sampai sini (pasar) saja sudah Rp 170.000,- per Kg, belum potong," kata Bung Rohman.

Bung Rohman mengatakan, untuk menutupi tinggi harga daging sapi tersebut, akan ada pasokan sapi lain, pengiriman dari Madura.

"Malam ini kata nya akan tiba di Belitung sapi itu, semoga bisa menyetabilkan harga," ucapnya.

Pedagang lain, Feri menjual daging sapi di Pasar Belitung Timur itu seharga Rp 165.000,- per Kg. Ia mengaku, ketersediaan stok sapi sementara ini, tidak bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

Feri sudah berupaya mencari sapi potong ini kepada peternak, tetapi tidak mendapatkan hasil.

"Normalnya harga daging biasanya sekitar Rp 135 ribu. Ini naik karena permintaan banyak sedangkan penawaran sedikit," kata Feri. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved