Breaking News:

Berita Belitung

Kalau Lihat Orang Membutuhkan, Bupati Belitung Sebut Sampaikan ke Dinas Sosial

Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan masyarakat tidak mampu memang belum semuanya terdata.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung menyampaikan bantuan bagi lansia di kantor Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak Kabupaten Belitung, Rabu (5/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan masyarakat tidak mampu memang belum semuanya terdata. Makanya perlu kepedulian masyarakat buat menyampaikan informasi tersebut kepada dinas sosial.

"Kalau ada yang melihat ada yang layak menerima bantuan bisa disampaikan. Bukan kami tidak percaya dengan jajaran di bawah seperti RT dan RW. Kalau melihat ada yang tidak mampu, kepedulian memberi tahu dinas sosial," katanya, selepas menyerahkan bantuan kepada disabilitas dan orang terlantar, Rabu (5/4/2021).

Pada kegiatan yang juga peluncuran program Begalor atau bantuan sosial kemanusiaan untuk gelandangan, anak-anak, lanjut usia serta orang terlantar, Sanem mengatakan ini sebagai upaya pemerintah. Apalagi masyarakat tidak mampu menjadi tanggungan negara dan pemerintah.

Melalui program inovatif tersebut, ada total 120 penerima yang akan mendapatkan paket kebutuhan pokok selama 12 bulan atau datu tahun.

Selain dari anggaran pemerintah, lanjutnya, sejauh ini dalam memberikan bantuan bagi warga tidak mampu juga saling bersinergi dengan komunitas masyarakat seperti B3 atau bina bakti Belitung dan BAZNAS (badan amil zakat nasional).

"Karena dari segi anggaran kita juga ada keterbatasan, kalau sudah bersinergi, masyarakat ada yang bisa dibantu pemerintah, tapi masyarakat lain yang juga membutuhkan bisa diback-up dari komunitas ini," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved