Breaking News:

Berita Belitung

Perum Bulog KCP Belitung Tunggu Kedatangan Daging Kerbau Beku

Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, Romi Victa Rose, Rabu (5/5/2021) menyampaikan, ketersedian daging kerbau beku di Bulog

Penulis: Suharli
Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
 Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, Romi Victa Rose, saat berada di Kantornya, Rabu (5/5/2021) (Posbelitung.co/Suharli) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Belitung, Romi Victa Rose, Rabu (5/5/2021) menyampaikan, ketersedian daging kerbau beku di Bulog Belitung kosong.

Saat ini KCP Belitung sedang menunggu kedatangan 10 ribu kilogram daging kerbau beku.

"Saat ini stok daging kami kosong, masih proses pengiriman dari Jakarta. Jadi kami masih menunggu, kepastian tibanya kapan kami juga belum mendapatkan jawaban," ujar Romi saat ditemui di kantornya, Rabu (5/5/2021).

Dia berpendapat hal itu mungkin karena pasokan ke importir belum semuanya masuk.

"Artinya Bulog Selindo juga lagi mengalakan penambahan stok daging ke Jakarta, jadi sementara sudah ada yang tercover ada juga yang dalam proses pengiriman," jelasnya.

Menurutnya, kendala lainnya mengingat posisi Belitung berada di Kepulauan transportasinya menunggu rute kapal menuju Belitung.

"Kami berharapnya sebelum lebaran sudah datang, tapi melihat agenda tanggal sekarang tidak menutup kemungkinan tibanya setelah lebaran, itu Kemungkinan ya," ujarnya.

Umumnya harga daging kerbau beku dijual oleh Perum Bulog KPC Belitung Rp80 ribu per kilogram.

Sedangkan berkenaan pada bahan pokok lainnya seperti beras, dia mengaku ketersediannya masih mencukupi hingga empat bulan ke depan.

"Beras di kami saat ini ada 511 ton, rata-rata penyaluran 150 ton perbulan, bisa untuk empat bulan ke depan, kemudian gula ada 80 ton, minyak goreng 9000 liter dan tepung sembilan ton, jtu ketersedian barang kami saat ini," jelasnya. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved