Breaking News:

Berita Belitung

Polres Belitung Kerahkan 102 Personel Ops Ketupat Menumbing 2021

Operasi Ketupat Menumbing 2021 resmi dimulai yang ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie

(posbelitung.co /dede s)
Suasana apel gelar pasukan Ops Ketupat Menumbing 2021 di Mapolres Belitung, Rabu (5/5/2021). 

POSBELITUNG.CO -- Operasi Ketupat Menumbing 2021 resmi dimulai yang ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie di Mapolres Belitung pada Rabu (5/5/2021).

Operasi yang bertujuan pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 hijriah itu akan dilaksanakan selama 12 hari ke depan.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Poltak ST Purba mengatakan 102 orang personel Polres Belitung akan ditugaskan ditambah unsur TNI dan instansi terkait lainnya.

Seluruh personel yang terlibat akan bertugas di enam posko pengamanan dan pelayanan yang tersebar di beberapa titik seperti Bundaran Tugu Satam, Pantai Tanjungpendam, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Bandara, dan Pelabuhan Negeri Laskar Pelangi Tanjungpandan.

"Jadi untuk personel yang telah ditugaskan, nantinya akan dibagi (voting) sesuai dengan kebutuhan. Personel juga akan bergabung dengan instansi terkait seperti TNI, Satpol PP dan yang lainnya disetiap pos masing-masing," ujar Poltak kepada posbelitung.co.

Ia menambahkan meskipun pemerintah telah mengeluarkan aturan larangan mudik,

pihaknya bersama instansi terkait tetap mengawasi aktivitas keluar masuk barang ataupun orang (masyarakat) dari dan keluar Belitung.

Khususnya di pintu masuk utama seperti bandara dan pelabuhan.

"Tetap kami pantau, kalau misalnya ada yang mencurigakan akan diberikan tindakan dengan langsung berkoordinasi dengan pemda. Karena dalam hal ini pemda sendiri sudah ada imbauan agar tidak ada kegiatan mudik. Nantinya akan kami sosialisasikan juga kepada masyarakat," katanya. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved