Breaking News:

Polres Belitung Timur Terjunkan 56 Personel pada Operasi Ketupat Menumbing 2021, Ini Sasarannya

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan tujuan operasi ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat Menumbing 2021 dalam Gelar Apel Pasukan di Halaman Polres Belitung Timur, Rabu (5/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Polres Belitung Timur menerjunkan 56 personel dalam Operasi Ketupat Menumbing 2021. Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengatakan tujuan operasi ini adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

AKBP Jojo menyatakan sasaran dalam operasi ini menekankan kepada penegakan larangan pemerintah terkait mudik lebaran bagi masyarakat, mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. Namun, dia mengatakan sudah banyak warga yang berdatangan ke Belitung Timur.

"Upaya mengantisipasinya kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar tracking dan testing harus diperbanyak supaya penyebaran bisa dicegah," kata kapolres ditemui wartawan usai Gelar Apel Pasukan di Halaman Polres Belitung Timur, Rabu (5/5/2021).

Selain itu, AKBP Jojo bilang bahwa pihaknya akan terus berpatroli dengan stakeholders terkait di tempat-tempat belanja di wilayah Belitung Timur. Menurutnya saat ini terjadi peningkatan daya beki masyarakat disebabkan oleh naiknya harga komoditi, seperti timah, sawit, dan lainnya.

"Kami mengimbau juga kepada pengelola dan pemilik tempat usaha agar memaksimalkan penerapan protokol kesehatan di tempatnya," kata AKBP Jojo.

Terakhir, hal yang juga menjadi sasarannya dalam operasi ini yaitu menjaga kerawanan kamtibmas di beberapa titik. AKBP Jojo menyatakan ada beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi dan diwaspadai. Karena itu, dia meminta kontribusi dan peran aktif masyarakat agar sama-sama menjaga situasi dan kondisi sekitar agar tetap kondusif.

Dalam operasi yang melibatkan berbagai unsur, seperti TNI, BPBD, Basarnas, Dinas Perhubungan, dan lainnya ini akan dilaksanakan selama 12 hari ke depan. Di Belitung Timur sendiri akan didirikan pos pengamanan dan pelayanan di tiga titik, yaitu di Manggar, Gantung, dan Kelapa Kampit.

"Kami juga akan terus melakukan patroli rutin yang ditingkatkan supaya stabilitas keamanan di Belitung Timur tetap terjaga menjelang dan sesudah Hari Raya Idul fitri," tutupnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved