Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dishub Belitung Timur Dorong Provinsi Inisiasi Pertemuan Soal Pengalihan Jabatan ke Fungsional

Kepala Dinas Perhubungan Adlan Taufik mendorong Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar mengadakan forum inisiasi

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Kepala Dinas Perhubungan Belitung Timur Adlan Taufik. (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Perhubungan Adlan Taufik mendorong Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar mengadakan forum inisiasi terkait pengalihfungsian dari jabatan struktural ke jabatan fungsional.

Menurutnya hal tersebut penting agar diseragamkan karena berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi dalam jabatan tersebut.

Ia mengatakan ada beberapa jabatan di eselon empat yang memiliki ciri khas, misalnya kasi kepelabuhanan. Adlan bilang jika di rumpun menpan dan depdagri memang tidak ada, tapi di Kemenhub masih ada.

Selanjutnya, sambung Adlan, ada kasi manajemen rekayasa lalu lintas. Jika dialihkan ke jabatan fungsional, Adlan belum melihat ada rumpun jabatan tersebut.

"Yang ada rumpun jabatan dari struktural ke fungsional adalah penguji kendaraan bermotor. Tetapi balik lagi ke Pemda, khususnya Dishub se-Babel apakah jabatan-jabatan tersebut masih dimungkinkan kalau tidak kami tidak bisa melaksanakan tupoksi kami," kata Adlan kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Dia menilai sinkronisasi antar kabupaten/kota dan provinsi, khususnya Babel, sangat penting karena rencananya seluruh struktural di eselon empat akan dialihkan ke fungsional.

Dia sendiri mengaku sudah koordinasi dan diskusi ke Dinas Perhubungan Belitung dan mereka juga mengusulkan hal yang sama. Dia menilai tidak mungkin seluruh jabatan struktural eselon empat yang memiliki ciri khas tertentu dialihkan ke fungsional.

"Di Beltim ada sembilan jabatan eselon empat. Jadi kami minta dan dorong ke Dinas Perhubungan provinsi agar mengadakan forum inisiasi dan diskusi ini supaya ada titik temunya. Biar seragam dan serentak untuk rumpun jabatan pada struktural sebelum dialihfungsikan," harap Adlan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved