Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Kapal Cepat Express Bahari Diputuskan Tidak Beroperasi Selama Dua Pekan

Kapal Cepat Express Bahari 3E, Rute Pulau Bangka - Belitung, bakal tak belayar lagi. Pihak Manajemen PT Sakti Inti Makmur (SIM), Kamis (6/5/2021)

Posbelitung.co
ILUSTRASI: Kapal cepat Expres Bahari yang bersandar di Pelabuhan Negeri Laskar Pelangi Tanjungpandan Kabupaten Belitung, Kamis (26/3/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kapal Cepat Express Bahari 3E, Rute Pulau Bangka - Belitung, bakal tak belayar lagi. Pihak Manajemen PT Sakti Inti Makmur (SIM), Kamis (6/5/2021) memutuskan kapal ini tidak beroperasi selama pemberlakuan larangan mudik atau selama dua pekan ke depan.

Keputusan PT SIM tersebut, sebagai bentuk mempertimbangkan keputusan Gubernur Provinsi Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, yang menganggap perjalan kedua pulau itu adalah perjalan mudik Idul Fitri, sekaligus sebagai bentuk pencegahan Virus Corona.

"Kami sudah putuskan, terhitung dari Tanggal 6 sampai 17 Mei, Kapal Cepat Express Bahari tidak beroperasi alias off," kata Pimpinan PT SIM, Ivan Febrianto kepada Posbelitung.co, hari ini.

Kapal Express Bahari ini, kembali akan melakukan keberangkatan pada Tanggal 18 Mei 2021 dari Belitung dan Tanggal 19 Mei dari Bangka.

"Nah bagi penumpang yang sudah membeli tiket bisa direschedule atau refund. Untuk kapal ini 100 persen tidak beroperasi, jadi istilahnya pengoperasian hanya sekedar muatan barang juga tidak ada, karena barangnya sikit juga," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Fery Laskari
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved