Breaking News:

Ramadhan 2021

Ketua Baznas Belitung Timur Imbau Masyarakat Segera Bayarkan Zakat Fitrah  

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Belitung Timur (Beltim), Thohardjo, Kamis (6/5/2021) mengimbau masyarakat agar segera menunaikan zakat fitrah

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Ketua Baznas Belitung Timur Thohardjo saat ditemui posbelitung.co, Kamis (6/5/2021).(Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Belitung Timur (Beltim), Thohardjo, Kamis (6/5/2021) mengimbau masyarakat agar segera menunaikan zakat fitrahnya di Bulan Ramadan. Dia mengatakan membayar zakat fitrah hukumnya wajib bagi setiap muslim.

Pemerintah sudah menentukan besaran zakat fitrah pada Tahun 1442 H ini sebesar Rp32.500 atau beras 2,5 kilogram.

"Silakan ke masjid-masjid untuk menunaikan zakat fitrah. Waktu yang dianjurkan ialah sejak masuk Bulan Ramadan hingga akhir Bulan Ramadan. Haram hukumnya dibayar ketika sudah masuk Bulan Syawal," kata Thohardjo kepada wartawan, Kamis (6/5/2021).

Thohardjo mengatakan manfaat zakat firtah bisa dirasakan oleh beberapa golongan, yaitu fakir, miskin, mualaf, fi sabilillaah, amil zakat, ibnu sabil, dan lainnya.

Membayarkan zakat fitrah jauh hari sebelum lebaran, sambungnya, bisa memberi kesempatan kepada orang yang berhak tadi membeli kebutuhan hidupnya saat lebaran.

"Jangan nanti kita membayar akhir-akhir terburu-buru karena sudah sibuk dengan urusan masing-masing lainnya," kata Thohardjo.

Dia berharap kesadaran masyarakat bisa tumbuh dengan membayar zakat fitrah dan bisa mempertebal keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved