Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Cegah Covid-19, Wali Kota Pangkalpinang Siap Ikuti Kebijakan Gubernur Bangka Belitung 13 Poin

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah menetapkan kebijakan terkait pencegahan covid-19.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

POSBELITUNG.CO -- Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah menetapkan kebijakan terkait pencegahan dan pengendalian kasus Covid-19 di Bangka Belitung.

Untuk itu Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) siap mengikuti kebijakan yang telah ditetapkan gubernur.

Kebijakan itu menyangkut pelaksanaan Salat Idul Fitri yang boleh dilakukan di masjid dan lapangan terbuka serta aturan lainya.

"Kami akan siap terapkan di daerah sebagaiamana yang telah ditetapkan oleh Pak Gubernur. Kita di Kota Pangkalpinang akan siap mengikuti kebijakan-kebijakan itu," ungkap Molen kepada Bangkapos.com, Jumat (7/5/2021).

Kata Molen, terkait Salat idul fitri ia berencana melaksanakan tepat di depan rumahnya di Alun-alun taman merdeka Kota Pangkalpinang.

"Kalau shalat idul fitri kita berencana melaksanakan di alun-alun taman merdeka, dengan pembatasan jarak, dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang baik dan benar," sebutnya.

Sementara untuk kebijakan open house, Molen menyebut ia memang sudah menginstruksikan beberapa pejabat di pemerintah Kota Pangkalpinang untuk tidak menggelas open house.

"Kalau untuk open house sudah ditegaskan tidak ada, kami juga sudah intruksikan pejabat pemkot lainnya tidak ada yang gelar open house, paling hanya silahturahmi saja," ucapnya.

Untuk pembatasan jam operasional kafe dan restoran di Pangkalpinang, Molen menuturkan sudah sejak lama diterapkan.

"Kalau pembatasan jam oprasionalkan sebetulnya kita sudah lama, pelaku usaha kita diminta tutup pukul  22:00 WIB, nanti akan kita perketat lagi," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved