Breaking News:

Lakukan Penyesuaian, Sriwijaya Air Angkut Penumpang dan Kargo, Khusus dari Tanjungpandan ke Jakarta

Namun tanggal 8, 11, 12, 13 dan 15 Mei 2021, dilakukan penyesuaian dengan mengangkut penumpang dan kargo, khusus rute dari Tanjungpandan ke Jakarta.

Penulis: Novita
Editor: Novita
IST/dok Sriwijaya Air
Pesawat Sriwijaya Air yang mengangkut kargo mendarat di Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Belitung, Rabu (29/4/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group melakukan penyesuaian penerbangan selama masa peniadaan mudik Idulfitri 1442 Hijriah yang ditetapkan pemerintah pada 6-17 Mei 2021, khususnya rute Tanjungpandan -Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya, selama rentang waktu tersebut, Sriwijaya Air Group khusus mengadakan penerbangan kargo untuk rute Jakarta-Tanjungpandan-Jakarta. Yakni pada tanggal 6, 8, 11, 12, 13, dan 15 Mei 2021.

Namun tanggal 8, 11, 12, 13 dan 15 Mei 2021, dilakukan penyesuaian dengan mengangkut penumpang dan kargo, khusus rute dari Tanjungpandan (Belitung) ke Jakarta.

Branch Manager Sriwijaya Air Group Distrik Tanjungpandan Denny Octavianus mengatakan, penerbangan untuk penumpang tersebut guna mengakomodir permintaan dari penumpang yang termasuk di dalam kriteria yang tercantum dalam Addendum Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021.

Berdasarkan penjelasan dalam Addendum SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, seluruh masyarakat dilarang melakukan kegiatan mudik Lebaran sejak 6-17 Mei 2021.

Namun dikecualikan bagi kendaraan pelayanan distribusi logistik dan pelaku perjalanan dengan keperluan mendesak nonmudik, antara lain bekerja/perjalanan dinas; kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, ibu hamil yang didampingi satu orang anggota keluarga, keperluan persalinan yang didampingi maksimal dua orang, dan kepentingan nonmudik tertentu lainnya yang dilengkapi surat keterangan dari lurah/kepala desa setempat.

"Pada tanggal 8, 11, 12, 13, dan 15 Mei 2021, kami mengangkut penumpang hanya untuk rute dari Tanjungpandan ke Jakarta dan juga kargo. Jadi dari Jakarta ke Tanjungpandan, penerbangan full kargo. Sedangkan dari Tanjungpandan ke Jakarta, penerbangan untuk penumpang dan kargo. Dari Jakarta ke Tanjungpandan tidak membawa penumpang," jelas Denny kepada posbelitung.co, Jumat (7/5/2021).

Selain memenuhi kriteria sebagai orang yang diperbolehkan melakukan perjalanan sesuai Addendum SE Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021, lanjut Denny, para penumpang juga harus memiliki dokumen lengkap seperti yang disyaratkan.

Denny menyebut, pihaknya telah menyampaikan surat ke otoritas Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan dan pihak-pihak terkait lainnya, berkenaan dengan adanya penyesuaian tersebut. (posbelitung.co/novita)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved