Breaking News:

Berita Belitung Timur

Lazismu Belitung Timur Adakan Pesantren Kilat, ASN Jangan Sungkan Bersedekah

Bupati Belitung Timur Burhanudin secara resmi membuka kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh

Dok/Lazizmu
Kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan Lazismu Belitung Timur di Masjid Islamic Center Ahmad Dahlan Jalan Raya Manggar-Gantung, Kamis (6/5/2021). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Bupati Belitung Timur Burhanudin secara resmi membuka kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kabupaten Belitung Timur di Masjid Islamic Center Ahmad Dahlan Jalan Raya Manggar-Gantung, Kamis (6/5/2021).

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini merupakan rangkaian program kerja Lazismu Belitung Timur selama Bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan yang mengusung tema Tebar Kebahagiaan di Bulan Ramadhan 1442 H ini diikuti oleh peserta yang berasal dari setiap kecamatan di Belitung Timur.

Dalam sambutannya Ketua Lazismu Belitung Timur Samlawi,menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia, peserta, serta para pihak yang telah mendukung program kerja dari Lazismu sehingga kegiatan berjalan lancar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia yang telah memanajemen kegiatan dengan terarah dan baik, kepada para peserta (juga) saya harapkan dapat mengikuti dengan khidmat kegiatan ini mulai awal sampai dengan berakhirnya kegiatan, dan pihak-pihak yang terus support kegiatan Lazismu baik di internal Muhammadiyah, Pemerintah dan juga Bank Sumsel Babel Cabang Manggar sehingga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses," kata pria yang akrab disapa Pak Sam ini dalam rilis yang diterima Posbelitung.co.

Ia mengatakan, selama kegiatan para peserta diberikan materi dan diskusi tentang keagamaan oleh Ustadz Syamsi. Selain itu kegiatan tersebut dilanjutkan dengan  berbuka puasa bersama serta salat tarawih berjamaah.

"Kami berharap setelah pulang dari sini para peserta dibekali dengan ilmu agama, sehingga kedepan terciptanya generasi muda yang berakhlakul karimah dan menularkan ilmu yang didapatkannya ini ke kawan-kawan dilingkungannya masing-masing," kata Samlawi.

Bupati Belitung Timur Burhanudin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Lazismu yang telah berkonstribusi untuk masyarakat Beltim melalui program pesantren kilat dan sejumlah kegiatan lainnya.

Selain itu dirinya juga mengajak seluruh jajaran ASN dilingkup Pemda jangan sungkan-sungkan untuk ber-ZISKA di Lazismu.

"Kami apresiasi Lazismu yang sudah berkontribusi untuk masyarakat Beltim melalui program-programnya, kemudian untuk ASN Pemda jangan sungkan untuk berzakat atau sedekah melalui Lazismu," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Aan itu juga menyampaikan berbagai harapan dan pesan kepada seluruh anak-anak peserta sebagai motivasi dalam mengisi kegiatan yang positif di bulan Suci Ramadhan.

"Adanya pesantren kilat ini semoga melahirkan generasi muda yang cinta Al-Qur'an dan menjadi salah satu metode untuk menambah wawasan tentang ke-islam-an bagi anak-anak kita," ucap Aan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Manggar Yoppie Kusuma dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah beserta ketua-ketua Ortom Muhammadiyah di Belitung Timur.

Sebelumnya Lazismu juga telah melakukan pembagian santunan dhuafa berupa sembako sebanyak 255 paket yang disalurkan Pemuda Muhammadiyah dan 310 paket diselaurkan MDMc Belitung Timur, 75 paket peduli guru, 61 paket anak yatim berupa tas, ATK dan uang, bantuan pembangunan masjid dan kotak amal serta santunan untuk orang yang sedang sakit.(Posbelitung.co/Rilis/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved