Breaking News:

Pesan Sang Ayah Mengubah Raditya Oloan dari Tingkah dan Kebiasaan Buruknya

Namun, pesan sang ayah menguatkan keduanya, bahkan membuka jalan pertobatan bagi Raditya Oloan.

Editor: Tedja Pramana
KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA
Joanna Alexandra dan Raditya Oloan diabadikan di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat (30/5/2017). 

POSBELTUNG.CO, JAKARTA - Kakak kandung Raditya Oloan Panggabean, Andru Panggabean, menceritakan pesan sang ayah yang mengubah adiknya dari tingkah dan kebiasaan buruk.

Diketahui, Raditya dulu sempat terjerumus ke dunia gelap hingga menjadi pecandu narkoba. Bahkan, sang kakak blak-blakan bahwa Joanna sempat hamil di luar nikah oleh Radit.

Radit pun saat itu memutuskan menggugurkan kandungan Joanna. Namun, pesan sang ayah menguatkan keduanya, bahkan membuka jalan pertobatan bagi Raditya Oloan.

"Waktu mereka hamil di luar nikah, bapak saya bilang ke Radit. 'Dit apa pun pilihan kamu, kalau kamu mau gugurin, papa yang tanggung dosanya'. Itu banyak nampar Radit sih," ujar Andru dengan nada sedih di Rumah Duka Sentosa RSPAD Gatot Subroto, Jumat (7/5/2021).

Saat itu, Radit sangat terpukul lewat pesan sang ayah dan mulai berpikir secara dewasa.

"Radit buat saya itu memberikan contoh tentang sosok bapak. Radit juga dulunya rusak, tapi berubah berkat bapak saya," ucap Andru menahan tangisnya.

"Pendewasaan Radit membuat kita dan temen-temen merasakan sosok bapak dalam diri dia," lanjutnya.

Menurut Andru, Radit berubah pesat usai dinasihati sang ayah.

"Dari nasihat itu, dia jadi orang yang menerima apa adanya. Dan dia suka mendengarkan orang. Dan dia selalu ada untuk orang-orang itu sih," kata Andru.

Sebagai informasi, Raditya Oloan mengembuskan napas terakhir pada Kamis (6/5/2021) malam. Ia meninggal usai menjalani perawatan post Covid-19 dengan komorbid asthma. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kakak Ungkap Pesan Ayah yang Buat Raditya Oloan Tinggalkan Masa-masa Gelapnya"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved