Breaking News:

Berita Belitung Timur

Soal Harga Daging Mahal di Belitung Timur, Bupati Burhanudin : Forkopimda Bakal Sidak

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan pemerintah tidak diam dalam isu harga daging mahal di pasaran.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Bupati Belitung Timur Burhanudin ditemui seusai acara, Jumat (7/5/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan pemerintah tidak diam dalam isu harga daging mahal di pasaran.

Hal itu ia katakan di depan emak-emak dan hadirin dalam Seremoni Operasi Pasar Murah Bersubsidi Pemkab Beltim tahun 2021 di Terminal Manggar, Jumat (7/5/2021).

Ditemui usai acara, Burhanudin mengaku memang saat ini harga daging sudah terlampau tinggi.

Ia sendiri mengatakan sudah berkoordinasi dengan provinsi dan stakeholders terkait soal pemecahan masalah ini.

"Kami bersama forkopimda dan pihak terkait nanti bakal sidak ke pasar supaya masalah ini bisa cepat diselesaikan," kata Burhanudin.

Saat ini kata Burhanudin pihaknya sedang menunggu kiriman daging dari Bangka dan Jakarta. Ia berharap semoga dalam dua atau tiga hari ini sudah bisa masuk ke Belitung Timur sehingga bisa menekan harga pasar.

Ia juga mengatakan sedang menyiapkan solusi-solusi cepat dalam mengatasi masalah ini. Ia tengah menimbang skema pembelian sapi oleh pemerintah lalu dijual kepada masyarakat dengan harga murah.

"Iya rencana itu sedang kami pikirkan. Termasuk solusi-solusi lainnya," kata

Ditemui di tempat yang sama, Kepala KCP Bulog Belitung Romi Victa Rose mengatakan pihaknya sudah meminta pasokan 10 ton daging beku sejak awal April 2021. Namun sampai saat ini belum datang karena proses impor yang lama.

"Bulog pusat belum sepenuhnya menerima pasokan daging beku sehingga distribusi ke daerah juga terganggu. Kita harap sebelum lebaran sudah datang, tapi belum bisa dipastikan juga," kata Romi. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved