Breaking News:

Berita Belitung

Tim Gabungan Pasang Penyekat di Tiga Titik Pasar Tanjungpandan, Tak Patuhi Prokes Diusir

Terdapat tiga titik pemasangan penyekat di Pasar Tanjungpandan yang dilakukan tim gabungan dinas perhubungan, BPBD, dan dinas KUMKM

posbelitung.co
Adnizar 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Terdapat tiga titik pemasangan penyekat di Pasar Tanjungpandan yang dilakukan tim gabungan dinas perhubungan, BPBD, dan dinas KUMKM, perdagangan, dan tenaga kerja Kabupaten Belitung.

Setiap warga yang melintas portal harus menaati protokol kesehatan (prokes) semisal menggunakan masker. Jika tidak, maka petugas berjaga tidak akan membiarkan warga memasuki area pasar.

"Penyekat ini akan dipasang di pintu masuk. Di Gang Kim Ting, sebelah Sungai Siburik, dan satunya di Jalan Pantai," kata Kepala Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Adnizar, Jumat (7/5/2021).

Menurutnya, situasi pelanggaran prokes di pasar Tanjungpandan terbilang banyak terjadi. Padahal sebelumnya sosialisasi hingga pembagian masker dan face shield juga telah dilakukan.

Sehingga kini aturan perbup nomor 43 tahun 2020 mulai dijalankan bersama pihak-pihak terkait. 

Selama masa sosialisasi, lanjut Adnizar, pihaknya sudah membagikan hingga 5 ribu masker bagi para pedagang pasar. Makanya, penegakan peraturan penerapan prokes tak hanya bagi warga yang berbelanja, tapi juga kepada pedagang pasar.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved