Breaking News:

Berita Belitung

Warga ke Pasar Belitung Tidak Taati Prokes Diusir, Petugas Pasang Penyekat di Pasar dan Minimarket

Tim gabungan dari Dinas Perhubungan, BPBD dan Damkar, Satpol PP, serta Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Tim gabungan dari Dinas Perhubungan, BPBD dan Damkar, Satpol PP, serta Dinas KUMKM, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung akan menindak warga yang tidak menaati protokol kesehatan di area Pasar Tanjungpandan.

Peraturan tersebut mulai diberlakukan Jumat (07/05/2021). Tim gabungan berencana melakukan operasi yustisi mulai pukul 14.00 WIB. 

"Tadi kami sudah rapat bersama OPD (organisasi perangkat daerah) terkait, hari ini mulai dilakukan penindakan terhadap pelanggar prokes, terutama di pasar," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung Ubaidillah. 

Sistem penindakan tersebut dilakukan dengan memasang penyekat di tiga pintu masuk pasar.

Setiap pengendara yang lewat namun tidak menggunakan masker, misalnya, akan diberhentikan dan ditindak sesuai Peraturan Bupati nomor 43 tahun 2020.

"Kalau tidak pakai protokol kesehatan, kami usir, tidak boleh masuk pasar, silakan pulang," tegasnya. 

Selain bagi pembeli, aturan ini juga berlaku terhadap pedagang. 

Ubaidillah menyebut, langkah sosialisasi perbup tersebut telah dilakukan, termasuk pembagian masker dan face shield, sehingga masyarakat dituntut kesadarannya agar dapat menekan kasus Covid-19 di Belitung

Tidak hanya di pasar, pemasangan penyekat dan penindakan akan dilakukan di minimarket dan tempat-tempat umum seperti terminal.

"Jadi tidak toleransi lagi, kami akan melakukan penindakan. Karena tempat-tempat tersebut rawan penyebaran Covid-19," tegas Ubaidillah. (Posbelitung.co/AdelinaNurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved