Breaking News:

Ken Ken Sukses di Dunia Balap Motor Cross Sejak Usia 6 Tahun

Usianya baru 10 tahun. Namun Ken Ken sudah mengukir prestasi di ajang balap motor mini sejak empat tahun lalu.

Istimewa/dok pribadi
Keane Hideto alias Ken Ken, ketika berpacu dengan motor cross mini miliknya. 

POSBELITUNG.CO. BELITUNG - Usia ternyata tidak membuat penghalang bagi seseorang, bila ingin berprestasi.

Seperti seorang anak berusia 10 tahun di Tanjungpandan, Belitung, kini sudah mengukir prestasi sejak usia 6 tahun pada ajang balap motor cross mini.

Keane Hideto alias Ken Ken, sudah memiliki segudang prestasi pada ajang balap motor mini. Lelaki kelahiran tanggal 1 Mei 2010 itu, sudah menekuni balap motor sejak usia 4 tahun. Namun, ia sudah mengenal dunia balap motor sejak usia 2 tahun.

Pada usia itu, putra pasangan Andriansyah (Andri Ahai) dan Siska Kurnadi ini sering melihat Andri Ahai balap motor cross di sirkuit. Pandangan tersebut, membuat Ken Ken termotivasi dan mengikuti jejak Andri Ahai, yang juga seorang pembalap motor cross.

"Pertama kali balapan di sirkuit usia 6 tahun, itu menggunakan motor cross mini yang 50 cc, kalau yang sekarang 130 cc. Pertama kali balapan dapat juara 4 dan dapat piala pembalap termuda di kelas nya," kata Ken - Ken didampingi Andri Ahai ketika berbincang - bincang pada dialog ruang kita Pos Belitung, Kamis (6/5/2021).

Keane Hideto alias Ken Ken, ketika berpacu dengan motor cross mini miliknya.
Keane Hideto alias Ken Ken, ketika berpacu dengan motor cross mini miliknya. (Istimewa/dok pribadi)

Kali pertama, Ken ken sudah mengendarai sepeda motor cross pada usia 4 tahun. Tapi di usia 2 tahun, pelajar SD Regina Pacis itu sudah bisa mengendarai sepeda. Keinginan menjadi pembalap itu, bukan dorong dari kedua orang tua.

Tetapi keinginan pria berkulit putih ini sendiri. Ken - ken ingin mengikuti jejak Papa nya tersebut, diketahui setelah meminta dibelikan sepeda motor cross mini pada usia empat tahun.

"Aku sendiri lah yang mau, suka jadi pembalap, karena seru bisa jemping - jemping, terus yang bisa kejar - kejaran, itu yang paling seru," ujar Ken Ken.

Pria mempunyai cita - cita menjadi pembalap Internasional ini, sudah mengenal dan bisa mengendarai sepeda motor cross sejak usia 4 tahun. Hingga usia 6 tahun, ia selalu berlatih menjadi seorang crosser cilik.

Keane Hideto alias Ken Ken, ketika berpacu dengan motor cross mini miliknya.
Keane Hideto alias Ken Ken, ketika berpacu dengan motor cross mini miliknya. (Istimewa/dok pribadi)

Pelatih Ken ken tidak lain, Andri Ahai yang kini sudah pensiun dari dunia balap motor cross. Selama menjadi seorang pembalap, Ken ken baru merasakan satu kali tidak mendapat juara.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: M Ismunadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved