Breaking News:

Mudik Dilarang, Puluhan WNA Asal China Tiba di Bandara Soekarno Hatta

Di tengah pengetatan mudik lebaran, sejumlah warga negara China datang ke Indonesia.

Editor: Fitriadi
Istimewa
Puluhan warga Fouchou, China yang masih tertahan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam karena pemeriksaan dokumen penerbangan, Jumat (7/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, TANGERANG - Di tengah pengetatan mudik lebaran, sejumlah warga negara China datang ke Indonesia.

Mereka terbang menggunakan pesawat komersil, Xiamen Air, dan tiba di Bandara Soekarto-Hatta Cengkareng Banten pada Kamis (6/5/2021)

Sebagian warga negara asing (WNA) asal Fouzhou, China itu ada yang tertahan lebih dari 24 jam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Tercatat ada 46 WNA asal China dan 1 warga Indonesia mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dari Fouzhou, China pada hari itu

Dari informasi yang didapatkan TribunJakarta.com, dari 47 penumpang tersebut, masih tersisa puluhan yang tertahan dan terpaksa menginap semalam di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Pasalnya, mereka tertahan saat akan melakukan pemeriksaan dokumen dan kelengkapan lainnya.

"Orang dari China-nya masih di Area Internasional (Terminal 3)," kata petugas di Bandara Soekarno-Hatta yang ingin identitasnya disembunyikan.

Kata dia, setelah lebih dari 24 jam pemeriksaan, puluhan warga China tersebut masih terjebak di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara hingga kini pihak Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Bandara Soekarno-Hatta enggan berkomentar perihal kedatangan WNA asal China tersebut.

Pihaknya meminta agar media langsung menanyakan perihal kedatangan WNA tersebut kepada Direktorat Imigrasi pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved