Breaking News:

Pengguna Jasa Angkutan di Terminal Tanjungpandan Masih Ada yng Abai Prokes

Penerapan protokol kesehatan di lingkungan terminal di Tanjungpandan, Belitung masih sangat rendah.

Penulis: Suharli
Editor: M Ismunadi
Istimewa/dok Dishub Belitung
Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung saat memakaikan masker pada warga yang melintas di terminal Tanjungpandan. Jumat (7/5/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Belitung, Ramansyah di Tanjungpandan, menilai penerapan protokol kesehatan di lingkungan terminal masih sangat rendah.

Menurutnya masih masyarakat yang kekuar masuk terminal abai akan protokol kesehatan baik penggunaan masker dan jaga jarak.

"Orang-orang yang masuk terminal juga rentan terhadap covid-19, kesadaran  masyarakat masih kurang, mereka abai," ujar Ramansyah, Sabtu (8/5/2021).

Adanya posko monitoring dan pengawasan pengendalian transportasi  di Terminal Tanjungpandan menurutnya, petugas tidak hanya sekedar duduk saja, akan tetapi mereka juga harus mendatangi warga yang berkunjung mau pun penumbang mengimbau agar mengunakan masker dan jaga jarak.

Berkenaan dengan pengguna jasa angkutan menurutnya penumpang berangsur turun, dia menyampaikan hanya ada lima angkutan yang beroperasi dengan rute Belitung - Belitung Timur, dan sebaliknya.

"Semakin mendekati lebaran dan ada pelarangan mudik lebaran jumlah penumpang semakin berkurang," bebernya. (Posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved