Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sempat Dirawat Enam Hari, Pasien Covid-19 Meninggal Dunia, Kematian ke-13 di Belitung Timur

Kabar duka kembali menyelimuti Belitung Timur. Satu pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Belitung Timur meninggal dunia

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Ist/BPBDBeltim
ILUSTRASI--Personel BPBD Beltim saat memakamkan jenazah menggunakan protokol kesehatan di perkuburan setempat, Selasa (13/4/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kabar duka kembali menyelimuti Belitung Timur. Satu pasien covid-19 yang dirawat di RSUD Belitung Timur meninggal dunia, Minggu (9/5/2021). Mendiang diketahui berinisial AW berusia 64 tahun beralamat di Desa Baru, Manggar.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengungkapkan mendiang merupakan rujukan dari Puskesmas Manggar. Sejak tanggal 3 Mei 2021 lalu sudah masuk ruang isolasi rumah sakit dan mendapat perawatan.

Sebelumnya, lanjut dr Vonny, pasien mengeluhkan sudah demam selama satu minggu, sesak napas, hilang penciuman, dan tidak nafsu makan. Karena itu keluarganya membawa ke puskesmas dan saat diswab antigen hasilnya positif.

"Pasien diketahui juga ada penyakit penyerta atau komorbid yaitu diabetes dan hipertensi," kata dr Vonny kepada posbelitung.co, Minggu.

Dia mengatakan pada perawatan hari ke-4 atau tanggal 7 Mei 2021, kondisi pasien sudah menunjukkan penurunan.

Terlihat dari tekanan darah, saturasi, dan kesadaran sudah menurun. Lalu tim dokter melakukan treatment maksimal namun pada hari ini pukul 12.00 WIB terjadi perburukan kondisi pada pasien.

dr Vonny bilang pada pukul 12.45 WIB pasien sudah dalam kondisi apneu lalu tim dokter melakukan resusitasi jantung paru. Namun, nyawanya tak tertolong lagi dan pada pukul 12.55 WIB dinyatakan meninggal dunia.

"Setelah dipulasari, pukul 15.00 WIB mendiang dibawa oleh Tim BPBD untuk dikuburkan di perkuburan Desa Baru," kata dr Vonny. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)
 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved